DBAsia News

Barcelona Gak Ada Uang, Mbappe-Haaland Cuma Bisa ke Real Madrid

DBasia.news – La Liga tidak begitu aktif di bursa transfer setahun terakhir. Real Madrid tampak nyaman dengan skuad yang sekarang dan Barcelona terlilit masalah finansial cukup serius.

Musim panas lalu, Madrid tidak banyak menambah amunisi, justru lebih banyak melepas pemain. Sebaliknya, Barcelona melakukan segala cara dan menarik beberapa tuas ekonomi untuk membantu Xavi membentuk skuad.

Alhasil, bursa transfer Januari 2023 berlangsung biasa-biasa saja di Spanyol. Madrid dan Barcelona sama-sama tidak mendatangkan pemain baru.

Liga Spanyol memang mulai kehilangan peminat karena kepergian Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam beberapa tahun terakhir. Jadi, besar harapan penyelenggara liga untuk melihat Barca dan Madrid kembali mendatangkan pemain top.

Erling Haaland dan Mbappe
Saat ini, paling tidak ada dua pemain muda berbakat yang diyakini bisa meneruskan jejak Messi-Ronaldo. Keduanya adalah Erling Haaland dan Kylian Mbappe.

Haaland sekarang sedang bermain untuk Manchester City dan sudah berulang kali menunjukkan ketajamannya di Liga Inggris. Mbappe, di sisi lain, hampir saja ke Madrid musim panas llau, tapi pada akhirnya memilih bertahan di PSG.

Sempat muncul gosip bahwa fans berharap dua pemain itu datang ke Spanyol. Mbappe mungkin bergabung dengan Madrid dan Haaland ke Barcelona.

Namun, presiden La Liga, Javier Tebas, menegaskan bahwa kemungkinan tersebut sangat kecil.

Hanya Madrid yang bisa
Tebas meyakini bahwa suatu saat Mbappe dan Haaland akan datang ke La Liga. Namun, jika bicara dalam waktu dekat, dia menegaskan bahwa Barcelona sebenarnya tidak bisa berbuat banyak.

“Semoga itu akan terjadi [Mbappe dan Haaland ke La Liga], tapi dua pemain ini hanya bisa bermain di Real Madrid,” kata Tebas.

“Karena masalah finansial, Barcelona tidak akan bisa coba mendekati pemain-pemain semacam mereka.”

Barcelona jangka panjang
Situasi finansial Barca memang cukup serius. Musim panas lalu, mereka harus menjual banyak aset dan memotong gaji pemain lama demi mendaftarkan pemain baru.

Tebas tahu bahwa Barcelona mungkin saja merekrut nama-nama top, tapi tidak bisa dalam waktu dekat ini

“Tidak bisa musim ini atau musim depan. Saya kira itu mustahil,” tutupnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?