DBAsia News

Barcelona Akui Tertarik Datangkan Eric Garcia dari Manchester City

DBasia.news – Direktur Olahraga Barcelona, Ramon Planes, mengakui bahwa La Blaugrana memang tertarik untuk mendatangkan bek tengah Manchester City, Eric Garcia ke Camp Nou. Profil bek tengah berusia 19 tahun itu dianggap memenuhi semua kriteria dengan pemain yang tengah dibutuhkan tim asal Katalan tersebut.

Garcia merupakan jebolan akademi sepak bola Barcelona, La Masia. Namun, alih-alih meneruskan kiprah di Barcelona, Garcia memilih hengkang ke Manchester City pada 2017. Kini, el Barca berminat untuk bisa mendapatkan kembali pemain kelahiran Barcelona tersebut.

Planes pun tidak membantah apabila saat ini, Barcelona memang tengah berupaya memperkuat sektor pertahanan dengan mendatangkan pemain anyar. Dengan usia yang masih muda dan merupakan jebolan La Masia, Garcia dinilai menjadi sosok yang tepat.

”Memang benar, kami tengah mencari pemain yang bisa memperkuat sektor pertahanan. Eric Garcia adalah pemain luar biasa yang dibesarkan di Barcelona. Dia sepertinya masih mencintai klub ini. Ide besar klub adalah membangun kembali tim ini dengan kehadiran pemain muda guna melengkapi pemain senior yang sudah ada. Profil Eric memenuhi semua kriteria tersebut,” ujar Planes seperti dilansir Daily Mail, Rabu (16/9).

Namun, Planes mengakui, peluang Barcelona untuk mendatangkan Garcia sangat tergantung dengan situasi di bursa transfer pemain, terutama dalam keberhasilan Barcelona melepas pemain. Sebelum benar-benar mengajukan penawaran kepada Manchester City untuk mendatangkan Garcia, Barcelona kabarnya harus terlebih dahulu melepas bek tengah.

Nama Samuel Umtiti dan Jean-Clair Todibo digadang-gadang siap dilepas Barcelona pada bursa transfer musim panas kali ini. Dua pemain tersebut dilaporkan tidak masuk dalam skema permainan yang akan diusung pelatih Ronald Koeman. Dana hasil penjualan kedua pemain tersebut pun bisa digunakan Barcelona untuk menebus Garcia.

Di sisi lain, meski mulai mendapatkan kepercayaan untuk tampil di tim utama City, tapi Garcia sempat menolak perpanjangan kontrak dari manajemen the Citizens. Kontrak Garcia bersama City akan berakhir pada 2021 mendatang.

Alhasil, apabila nantinya gagal Garcia pada bursa transfer musim panas kali ini, maka Barcelona memiliki peluang merekrutnya pada 2021 dengan status free transfer.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?