DBAsia News

Barca Frustasi?

DBasia.news – Hasil imbang dibukukan Barcelona dan Manchester United dengan skor 2-2 pada leg pertama play off Liga Europa di Camp Nou.

Barcelona memimpin di awal babak kedua saat Marcos Alonso mencetak gol sundulan dari sepak pojok. Tetapi tim tamu dengan cepat membalikkan keadaan, dengan Marcus Rashford mencetak gol dari sudut sempit sebelum melihat umpan silangnya dibelokkan oleh Jules Kounde beberapa menit kemudian.

Blaugrana menyamakan kedudukan ketika umpan silang Raphinha melengkung melewati kaki Robert Lewandowski dan meluncur masuk gawang United.

Kiper & Bek

Marc Andre ter Stegen (6/10):

Melakukan beberapa penyelamatan penting di babak pertama, tetapi seharusnya bisa menghentikan gol penyeimbang Rashford.

Ronald Araujo (7/10):

Membuat kejutan bermain sebagai bek kanan, dan sebagian besar solid. Tampak lebih baik setelah dipindahkan ke sentral pertahanan.

Jules Kounde (4/10):

Beberapa operannya kerap kandas dan kewalahan mengawal Rashford terutama di babak kedua. Mengakhiri malam dengan buruk karena mencetak gol bunuh diri.

Marcos Alonso (7/10):

Cukup mengejutkan melihatnya bermain menggantikan Andreas Christensen. Tampil baik dengan mencetak gol dan bertahan cukup solid.

Jordi Alba (6/10):

Sangat energik, solid dalam bertahan, tapi sentuhan akhirnya masih minus.

Gelandang

Franck Kessie (6/10):

Melakukan banyak pekerjaan kotor, tidak banyak berkontribusi di sepertiga akhir. Pantas untuk diganti.

Frenkie de Jong (6/10):

Gelandang Barca yang sering turun jauh ke belakang. Fantastis di babak pertama, namun agak menurun di babak kedua.

Pedri (5/10):

Menikmati beberapa momen bagus, kerap menembus area pertahanan lawan namun harus ditarik keluar pada menit ke-42 karena cedera.

Penyerang

Raphinha (8/10):

Memberikan ancaman dari sisi kiri. Cepat, cerdik, dan mendapatkan gol atas namanya. Tampak tidak senang ketika digantikan pemain lain saat laga tersisa 10 menit.

Robert Lewandowski (6/10):

Tidak seperti biasanya, mati kutu di depan gawang lawan, nyaris mencetak gol ke gawang De Gea dengan sundulan cerdas. Permainannya lebih hidup di babak kedua.

Gavi (6/10):

Kembali ke peran sayap kirinya dan menampilkan performa yang cukup baik. Tidak begitu aktif dalam sepertiga akhir, mendapat kartu kuning konyol yang akan membuatnya diskors untuk leg kedua.

Cadangan & Pelatih

Sergi Roberto (5/10):

Masuk di akhir babak pertama untuk menggantikan Pedri yang cedera, dan membuktikan dengan tepat mengapa Pedri menggantikannya.

Andreas Christensen (6/10):

Menggantikan Alonso dan menawarkan ketenangan yang sangat dibutuhkan di belakang.

Alejandro Balde (6/10):

Masuk dan menjalani peran sebagai bek kiri, cukup aneh karena saat ia masuk Barca butuh tambahan penyerang.

Ansu Fati (6/10):

Tampak menyatu dengan permainan, tapi melewatkan peluang bagus.

Ferran Torres (N/A):

Tidak cukup waktu untuk membuat dampak.

Xavi (7/10):

Mengambil risiko dengan memainkan Alonso sebagai bek tengah, namun sang pemain tidak mengecewakannya. Terhindar dari kekalahan tapi imbang juga bukan hasil yang diinginkannya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?