Banderol 65 Juta Poundsterling Bek Incaran Duo Manchester, Harry Maguire

Harry Maguire

DBasia.news –  Semenjak tampil hebat di Piala Dunia 2018 bersama Timnas Inggris, nama Harry Maguire naik ke permukaan dan menjadi komoditas panas di bursa transfer pemain.

Namun kala itu dirinya batal meninggalkan King Power Stadium dan malah menambah masa bakti hingga tahun 2023. Walau sudah memutuskan untuk bertahan, hal tersebut sama sekali tak membuatnya sepi dari rumor transfer, kini pemain berposisi bek tengah itu masuk dalam daftar belanja duo Manchester,​ Manchester United dan ​Manchester City.

Sempat dikabarkan menolak tawaran yang diajukan United dan juga City, kini menurut laporan terbaru dari ​Sky Sports, baik​ Manchester United maupun ​Manchester City dikabarkan sudah bersedia untuk mengeluarkan dana yang diperkirakan mencapai 65 juta poundsterling.

Sayang, meski sudah bersedia mengeluarkan dana yang tergolong tak sedikit, peluang kedua klub untuk segera mengamankan tanda tangan Maguire dan menemukan kata sepakat diyakini masih jauh, terlebih pemain berusia 26 tahun itu merasa bahagia bersama The Foxes dan tak akan mengajukan permohonan transfer.

Tak berhenti sampai di sana, Leicester juga diklaim akan tetap memasang harga senilai 75 juta pound bagi setiap klub yang ingin mendatangkan Maguire, jumlah ini sama dengan dana yang dikeluarkan Liverpool saat merekrut Virgil van Dijk dari Southampton pada Januari 2017 silam.

Penampilan Maguire di musim 2018/19 dapat dikatakan cukup konsisten, walau timnya hanya mampu mengakhiri musim di posisi kesembilan, dia selalu menjadi pilihan utama di lini belakang dan berhasil tampil dalam 32 pertandingan dengan torehan tiga gol.

Leicester menjadi klub yang nampaknya akan berjuang keras untuk mempertahankan sejumlah pemain utamanya di musim panas 2019, selain Maguire, klub yang kini tengah bermain di bawah arahan Brendan Rodgers tersebut juga berpotensi kehilangan James Maddison.