DBAsia News

Balas Kritikan, Pogba Bawa-bawa Messi

Paul Pogba.

IDNGoal.news, Bintang Prancis dan Manchester United, Paul Pogba akhir buka suara untuk membalas kritik tajam yang belakangan ini kerap dialamatkan pada dirinya.

Kritik memang sering didapat Pogba, mulai dari permainannya di atas lapangan yang kurang gereget hingga gaya hidup dan aksinya di luar lapangan.

Pogba pun mencoba membela diri dari kritikan ini. Pemain 25 tahun itu bahkan membawa-bawa nama bintang Barcelona dan Argentina, Lionel Messi.

“Saya selalu seperti itu. Ketika saya menang, saya menang dengan cara seperti itu. Itulah gaya bermain saya,” ujar Pogba kepada France Football.

“Anda tak akan mengkritik Messi ketika ia berjalan di taman. Jika ia mencetak tiga gol apakah Anda akan berkata, ‘Ah tapi ia berjalan di lapangan?’ Tidak. Anda tak perlu memberitahu saya bagaimana caranya bermain,” lanjutnya.

“Jika saya di sini hari ini, inilah saya. Tak seorang pun yang mengatakan pada saya bagaimana saya harus bersikap. Itulah sepakbola saya. Orang bisa suka atau tidak. Apa saya butuh dicintai? Apa saya butuh orang untuk menghakimi saya secara berbeda? Atau apakah mereka berbicara lebih baik tentang saya?” tegasnya.

Abaikan Opini Orang Lain

Pogba menegaskan bahwa ia lebih memilih untuk tak mempedulikan pendapat orang lain mengenai dirinya dan hanya fokus dengan apa yang ia nikmati.

“Saya tak akan hidup dari apa yang orang lain pikirkan, bagi mereka mengatakan bahwa saya baik, bagus, terbaik, sempurna. Semua orang punya pendapat masing-masing. Dan saya menghormatinya,” tutur Pogba.

“Saya bermain sepakbola. Saya melakukan apa yang saya sukai. Kerabat saya mendukung saya, mereka lebih penting,” tegasnya.

“Kita tak bisa mencintai semua orang dan dicintai oleh semua orang. Itu adalah kesempurnaan dan tak ada yang sempurna di dunia ini. Saya tak akan merasa tersinggung jika seseorang berkata: ‘Saya tak menyukaimu.’ Itu hak Anda. Anda tak harus menyukai saya,” pungkasnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?