Bakayoko dan Kessie Berulah, Gennaro Gattuso Minta Maaf kepada Lazio

Tiemoue Bakayoko


DBasia.news –  Franck Kessie dan Tiemoue Bakayoko berulah selepas laga pekan 32 Serie A antara AC Milan kontra Lazio di San Siro, Minggu (14/4) dini hari WIB. Terkait hal tersebut, Gennaro Gattuso meminta maaf kepada Lazio.

Selepas laga yang dimenangi Milan dengan skor 1-0, Kessie dan Bakayoko, yang menerima baju dari Francesco Acerbi dalam tradisi tukar jersey selepas laga, memamerkan baju itu kepada fans Milan dan mengejeknya.

Sikap kedua pemain itu seolah melanjutkan keributan di antara pemain yang sudah terjadi di antara pemain kedua klub. Acerbi menyesali sikap Bakayoko dan Kessie yang dianggap memicu kebencian.

“Saya kecewa karena saya menukar baju untuk mengakhiri permasalahan itu. Memunculkan kebencian bukanlah olahraga, tapi sebuah pertanda kelemahan,” tutur Acerbi di Twitter @Acerbi_Fra.

Bakayoko meresponsnya dengan ucapan permintaan maaf kepada Acerbi. “Itu candaan. Saya tidak bermaksud tidak hormat kepada siapa pun. Saya meminta maaf kepada Acerbi jika dia merasa tersinggung,” balas Bakayoko.

Gattuso pun meminta maaf kepada Lazio atas sikap anak-anak asuhnya itu. Legenda AC Milan itu menegaskan akan memberi porsi latihan tambahan kepada para pemainnya sebagai hukuman karena terlalu banyak memainkan sosial media.

“Kami meminta maaf untuk itu. Waktunya telah tiba untuk klub besar mulai membatasi penggunaan sosial media profesional mereka. Mereka seharusnya berkonsentrasi kepada latihan ketimbang sibuk menggunakan jempol di handphone mereka,” papar Gattuso, dikutip dari ​Football Italia.

“Pekan ini kami akan berlatih sejam lebih banyak ketimbang menghabiskan waktu di sosial media,” tegasnya.

Milan dan Lazio akan saling bentrok kembali pada leg dua semifinal Coppa Italia di San Siro, Kamis (25/4) pukul 01.45 dini hari WIB. Agregat gol kedua tim sama kuat 0-0.