DBAsia News

Badai Cedera Arsenal Tak Mengkhawatirkan Unai Emery

Arsenal

DBasia.news – 22 laga beruntun di seluruh kompetisi. Itulah catatan fantastis Arsenal yang sedang menjalani musim pertama di bawah asuhan manajer asal Spanyol, Unai Emery.

Namun jadwal padat kompetisi sepertinya mulai membuat para pemain kelelahan dan dibekap cedera, mengingat mereka memang ambil bagian dalam tiga kompetisi berbeda, yakni Premier League, Europa League dan sudah memastikan satu tempat di perempat final League Cup.

Sektor yang paling banyak menyumbangkan pemain cedera adalah bek tengah. Konstantinos Mavropanos dan Rob Holding masih belum dapat diturunkan dalam waktu dekat, sementara Shkodran Mustafi juga diragukan tampil. Begitu pula dengan Laurent Koscielny yang baru memainkan satu laga sejak pulih dari cedera.

Hal ini pun membuat publik mulai merasa tak yakin jika ​The Gunners akan mampu meneruskan tren positif yang sudah mereka torehkan. Namun pendapat berbeda disampaikan Emery, sebaliknya, dia tetap yakin dan percaya bahwa para pemainnya akan mampu meraih hasil optimal.

“Saya percaya dengan kemampuan para pemain. Kami pun masih bisa mengandalkan pemain lain di posisi bek tengah. Saya memang memiliki sebuah ide, namun masih belum yakin akan menurunkan Laurent Koscielny saat melawan Southampton. Di sisi lain, semua pemain sudah menyatakan kesiapannya untuk terus membantu tim,” ujar Emery seperti dilansir ​Evening Standard.

Meski cukup dipusingkan dengan krisis bek tengah, para penggemar Arsenal kini bisa bernapas lega, pasalnya Emery juga mengisyaratkan jika Mesut Ozil dan Aaron Ramsey sudah 100 persen pulih dan siap diturunkan dalam pertandingan nanti.

“Dokter mengatakan pada saya jika Aaron Ramsey bisa kembali berlatih secara penuh di hari Jumat dan Sabtu dan kemudian akan bisa diturunkan di hari Minggu melawan Southampton, Begitu juga dengan Ozil yang di laga terakhir sudah kembali bermain,” tutup eks manajer Paris Saint-Germain itu.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?