DBAsia News

Babak Belur! Chelsea Baru Menang Sekali Sejak Masuk Tahun 2023

DBasia.news – Chelsea kembali terpuruk di Liga Inggris. Minggu (26/2/2023), The Blues keok dengan skor 0-2 ketika menyambangi Tottenham dalam laga pekan ke-24.

Hasil ini jelas jadi tamparan untuk skuad Graham Potter yang memang sudah bermasalah dalam beberapa bulan terakhir. Skuad penuh bintang Chelsea justru tidak bisa meraih hasil maksimal.

Tercatat, Chelsea tidak pernah menang dalam lima pertandingan terakhir di Liga Inggris. Mereka hanya tiga kali bermain imbang dan selanjutnya menelan dua kekalahan beruntun.

Bahkan sejak memasuki tahun 2023, Chelsea hanya bisa merangkai satu hasil buruk dengan hasil buruk berikutnya.

Hanya sekali menang

Tahun 2023 sudah berjalan sekitar dua bulan. Chelsea mencuri perhatian dengan belanja esktrem mereka pada bursa transfer Januari kemarin.

Sayangnya, The Blues tidak juga bisa memberikan performa terbaik mereka. Chelsea tercatat hanya satu kali merasakan kemenangan selama dua bulan tahun 2023 ini.

Skuad Graham Potter menjalani total 11 pertandingan di semua kompetisi mulai awal tahun 2023. Dalam 11 pertandingan tersebut, Chelsea hanya satu kali meraih kemenangan.

Chelsea baru dua kali menang sejak November 2022

Tidak hanya itu, laju buruk Chelsea juga bisa ditarik lebih panjang lagi sampai tahun 2022 lalu. The Blues hanya dua kali meraih kemenangan sejak 3 November 2023.

Sejak saat itu, Chelsea hanya bisa meraih total dua kemenangan dalam 15 pertandingan di semua kompetisi. Angka ini sangat buruk untuk ukuran tim papan atas Liga Inggris.

Nahasnya, tidak ada tanda-tanda bahwa masalah Chelsea akan segera beres. Potter belum tahu apa yang harus dilakukan. Skuad penuh bintang Chelsea pun belum juga terlihat menyatu sebagai tim di lapangan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?