DBAsia News

Aubameyang Kerap Jadi Momok Pertahanan Man United

DBasia.news – Manchester United akan menjamu Arsenal pada laga pekan ke-14 Premier League 2021-2022, di Stadion Old Trafford. Satu di antara penggawa Arsenal yang perlu diwaspadai Setan Merah adalah Pierre-Emerick Aubameyang.

Berbekal rentetan kemenangan, saat ini Arsenal memiliki posisi yang lebih baik dari Manchester United di klasemen. The Gunners menempati tempat kelima, sedangkan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan tertahan pada posisi ke-10.

Menurut catatan statistik, Arsenal kerap menghadirkan kesulitan untuk Manchester United. The Red Devils bisa melakoni tujuh laga tanpa kemenangan melawan Arsenal di Premier League. Itu akan menjadi yang pertama dalam sejarah pertempuran kedua tim.

Selain itu, Arsenal bisa memenangi pertandingan Premier League berturut-turut di Old Trafford untuk pertama kalinya sejak Februari 1979.

Tak pelak, Michael Carrick memiliki tugas memimpin pasukan Manchester United mengakhiri catatan negatif tersebut. Sayangnya, sejumlah pemain inti masih belum pulih dari cedera. Meskipun, Harry Maguire telah kembali dari skorsing.

“Tidak ada yang baru. Selalu ada gangguan sepanjang tahun ini karena memainkan banyak laga. Selalu ada pemain yang Anda tunggu hingga batas tertentu,” ujar Carrick pada laman resmi Man United.

“Jelas, Maguire akan kembali dalam tim setelah menjalani hukuman. Namun, kita akan lihat siapa yang siap tampil dan tersedia untuk laga besok,” tambahnya.

Carrick pun jelas wajib mencari kontra strategi untuk Mikel Arteta. Apalagi, Arteta punya senjata tajam dalam diri Pierre-Emerick Aubameyang. Mantan penyerang AC Milan itu selalu mencetak gol dalam dua pertandingan tandang terakhir melawan Manchester United.

Aubameyang membawa Arsenal unggul 1-0 melawan Manchester United pada awal November tahun lalu. Pada musim sebelumnya, gol Aubameyang menggagalkan kemenangan Manchester United. Skor akhir adalah 1-1.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?