Aubameyang Ingin Jadi Top Skor Premier League Mengalahkan Aguero dan Mo Salah

Pierre Emerick-Aubameyang


DBasia.news –  Segala halnya di Premier League masih berjalan seru. Tidak hanya persaingan merebutkan titel Premier League, perebutan penghargaan personal Sepatu Emas Premier League atau gelar top skor Premier League juga masih direbutkan beberapa pemain.

Saat ini ada setidaknya dua pemain yang paling berpeluang untuk meraih Golden Boot di akhir musim, yakni penyerang ​Manchester City, Sergio Aguero, serta bintang ​Liverpool, Mohamed Salah yang sama-sama sudah mengoleksi 19 gol.

Namun jumlah gol yang sudah mereka cetak berpeluang dikejar penyerang andalan ​Arsenal, Pierre Emerick-Aubameyang yang baru saja sukses menjadi pahlawan kemenangan timnya di laga kontra Watford, Selasa (16/4) dini hari WIB. Gol tunggalnya dalam pertandingan ini membuat dia sudah mengoleksi 18 gol di ​Premier League.

Hal ini pula yang nampaknya membuat eks pemain ​Borussia Dortmund itu merasa yakin jika bahwa dirinya bisa bersaing dengan Salah dan Aguero untuk meraih Golden Boot di akhir musim.

“Mengapa tidak? Saat ini saya merasa sangat percaya diri dan persaingan untuk memenangkan Golden Boot juga masih berjalan,” ujar Aubameyang seperti dilansir ​Mirror.

“Ya, saya juga tahu ini (persaingan untuk memenangkan gelar top skorer) akan berjalan sulit, tetapi saya sangat percaya diri dan akan terus berjuang,” tambah pemain berusia 30 tahun tersebut.

Kemenangan​ Arsenal atas Watford jelas menjadi hal berharga bagi skuat asuhan Unai Emery, selain kembali ke zona empat besar, ​The Gunners juga memutus rekor buruk kala mereka menjalani laga tandang di musim 2018/19.

Aubameyang berpeluang untuk kembali mengawal lini depan timnya kala mereka menjalani laga tandang ke San Paolo, markas Napoli dalam pertandingan leg kedua babak delapan besar Europa League, Jumat (19/4) dini hari WIB.