DBAsia News

Atletico Madrid Selangkah Lagi Amankan Servis Geoffrey Kondogbia

DBasia.news – Atletico Madrid dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Valencia untuk merekrut gelandang asal Perancis, Geoffrey Kondogbia dengan nilai transfer sebesar 20 Juta Euro (sekitar Rp. 320 Miliar). Sang pemain dijadwalkan akan menjalani tes medis pada Minggu (01/11) waltu setempat.

Simeone akhirnya menemukan pengganti untuk Thomas Partey, sebelumnya Atletico Madrid  memiliki waktu enam hari untuk merekrut pemain yang bisa menggantikan gelandang Ghana tersebut yang memutuskan kontraknya setelah klausa rilisnya ditebus oleh Arsenal senilai 50 Juta Euro (Sekitar Rp. 800 Miliar) di hari penutupan bursa transfer musim panas lalu.

Situasi luar biasa tersebut membuat Los Rojiblancos diberikan waktu lebih selama satu bulan lamanya untuk merekrut seorang pemain pengganti hingga 5 November nanti sebagai kompensasinya dan mereka memilih Geoffrey Kondogbia.

Seperti dilansir AS, Atletico Madrid dan Valencia telah mencapai kesepakatan untuk transfer gelandang Perancis tersebut yang siap bergabung dengan mahar 20 Juta Euro. Ia akan menjalani tes medis Minggu waktu setempat.

Kondogbia yang mengalami cedera tumit tidak berlatih dengan Los Che sejak Los Rojiblancos menyatakan berminat merekrutnya.

Atleti hanya memiliki sedikit pilihan dan hanya bisa merekrut seorang pemain dari La Liga, Kondogbia juga sempat mengeluarkan uneg-uneg kekecewaannya dengan presiden Valencia melalui media sosialnya.

”Setelah menghancurkan ambis proyek anda telah menipu pelatih anda dan sekarang saya. Terima kasih Anil Murthy.”

 Pada Kamis lalu, presiden dan pemain mengadakan pertemuan saat Kondogbia menyatakan keinginannya untuk meninggalkan klub.

Sedangkan Los Che tidak bisa merekrut pemain pengganti untuk Kondogbia hingga dibukanya bursa transfer Januari nanti.

Statistik menunjukkan sang pemain memiliki karakteristik yang sama dengan Thomas, mereka berusia sama 27 tahun, pemain dengan fisik yang kuat, dilengkapi kemampuan menambak dari jarak jauh dan merupakan pengoper luar biasa. Los Rojiblancos sendiri merasa sangat kehilangan Thomas terlebih setelah Saul juga cedera.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?