DBAsia News

Atletico Madrid Dapat Kabar Baik Jelang Derby Madrid

DBasia.news – Atletico Madrid mendapatkan kabar baik menjelang pertandingan derby melawan Real Madrid di La Liga yang akan berlangsung di akhir pekan nanti. Bek tengah andalan sudah bisa dimainkan setelah beberapa lama absen karena cedera. Jose Maria Gimenez siap merumput kembali saat timnya bertandang ke markas Los Blancos.

Atletico Madrid bermain tanpa bek tengah utama di pertandingan Selasa malam lalu yang wajib dimenangkan kontra Porto di Liga Champions. Setelah Jose Maria Gimenez dan Stefan Savic cedera sedangkan Felipe harus menjalani skorsing satu laga.

Kondisi tersebut memaksa Diego Simeone mengubah formasi dengan menempatkan dua bek tengah dan gelandang bertahan, Geoffrey Kondogbia digeser ke lini pertahanan. Los Rojiblancos sukses menyelesaikan misi mereka dengan kemenangan 3-1 dan lolos ke babak gugur Liga Champions.

Menjelang derby Madrid yang akan berlangsung pada Minggu (12/12) waktu setempat melawan Real Madrid, seperti dilansir Football-Espana, Atleti mendapatkan kabar baik dengan pulihnya Gimenez yang bisa dimainkan di laga tersebut.

Selain itu Felipe juga bisa dimainkan dan Mario Hermoso masih bisa terus dilibatkan, Diego Simeone juga dapat kembali memainkan formasi pilihannya dengan tiga bek.

Atleti harus menang di laga derby kali ini meski sulit karena harus mengalahkan Los Blancos yang menorehkan sembilan kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Sementara saat ini Los Colchoneros tertinggal 10 poin dari pemuncak klasemen, El Real meski mereka masih memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan dibandingkan rival sekota, kekalahan kemungkinan bisa mengakhiri harapan mereka di perburuan gelar juara La Liga musim ini.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?