DBAsia News

Atalanta Buat Pep Guardiola Terkesan Walau Kalah dari Manchester City

DBasia.news –  Manajer Manchester City, Pep Guardiola terpukau dengan penampilan klub lawan, Atalanta yang kalah saat berlaga melawan klub asuhannya. Takluk dengan skor 1-5 dari Manchester City tidak bisa berbuat banyak untuk mencapai kemenangan.

Selepas pertandingan, Pep Guardiola menyatakan bahwa skor akhir tak mencerminkan permainan secara keseluruhan. Meskipun kalah 1-5, Atalanta dinilai eks pelatih Barcelona itu telah tampil bagus dan membuat Manchester City sangat kesulitan.

“Kami tahu Atalanta akan membuat kami harus mengeluarkan segenap kemampuan. Akan ada peluang demi peluang bagi kedua tim secara terus-menerus,” urai Pep Guardiola seperti dikutip dari Sky Sport Italia.

Lebih jauh, dia mengatakan, “Mereka sangat tahu apa yang harus dilakukan saat menguasai bola, bermain sangat bagus, dan membuat kami dalam situasi-situasi sulit. Kelolosan mereka ke Liga Champions bukan kebetulan. Mereka punya cara bermain yang sangat istimewa.”

Ucapan Pep Guardiola bukan basa-basi. Statistik pertandingan menguatkan hal itu. Sepanjang 90 menit, La Dea mampu melepaskan 12 tembakan atau hanya berselisih tiga tembakan dari tuan rumah. Kiper Ederson Moraes tercatat harus melakukan enam penyelamatan.

Dalam pertandingan di Stadion Etihad, Atalanta sempat mengejutkan. La Dea unggul terlebih dahulu berkat gol Ruslan Malinovskyi dari titik penalti pada menit ke-28. Namun, tuan rumah lantas bangkit berkat brace Sergio Aguero dan hat-trick Raheem Sterling.

Atas dasar performa Atalanta yang sangat baik, Pep Guardiola memberikan pujian kepada anak-anak asuhnya. “Kami telah melihat Atalanta unggul 3-0 melawan Lazio untuk kemudian imbang 3-3. Beberapa pekan lalu, mereka menang 2-0 atas Roma. Ini sebabnya saya memberikan banyak kredit kepada para pemain atas kemenangan ini karena memang sungguh sulit,” ucap dia.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?