DBAsia News

Atalanta 1-1 Manchester City, Kiper Dadakan Berhasil Amankan Gawang The Citizens

DBasia.news –  Ada hal menarik dari pertandingan Atalanta vs Manchester City dalam lanjutan Liga Champions di San Siro, Rabu (6/11/2019) atau Kamis dini hari WIB. Pertandingan Atalanta vs Manchester City dalam matchday 4 Liga Champions itu berakhir imbang 1-1. 

Ada sejumlah drama pada pertandingan Atalanta vs Man City tersebut, mulai dari kegagalan penalti hingga kartu merah kiper.

Tampil di kandang Atalanta, Manchester City memulai langkah dengan baik. Raheem Sterling membuka skor saat pertandingan berjalan 7 menit. Menerima umpan tumit dari Gabriel Jesus di kotak penalti lawan, winger timnas Inggrisitu dengan dingin melepaskan tendangan akurat ke dalam gawang Pierluigi Gollini.

Hanya empat menit jelang babak pertama usai, armada pimpinan Pep Guardiola berpeluang memperbesar keunggulan. Mereka mendapatkan hadiah penalti setelah Josip Ilicic dinyatakan melakukan handball di kotak penalti. Namun, eksekusi Gabriel Jesus yang sangat buruk hanya menyamping ke kanan gawang Gollini.

Kegagalan penalti Gabriel Jesus itu harus dibayar mahal oleh Manchester City. Pada awal babak kedua, kiper Ederson Moraes harus digantikan Claudio Bravo. Baru empat menit bermain, gawang kiper asal Cile itu dijebol oleh Mario Pasalic.

Tak hanya itu, Bravo tak mampu bermain hingga akhir. Saat pertandingan bersisa delapan menit, dia harus kembali berada di luar lapangan. Gara-garanya, dia dihadiahi kartu merah oleh wasit. Pep Guardiola pun lantas memasukkan Kyle Walker sebagai kiper dadakan.

Meskipun wasit memberikan waktu tambahan tujuh menit, Manchester City terlepas dari petaka lebih buruk. Kyle Walker tak harus memngut bola dari gawangnya. Pertandingan pun berakhir 1-1.

Hasil imbang pada laga Atalanta vs Manchester City ini melegakan bagi tuan rumah. Inilah poin pertama La Dea pada debutnya di Liga Champions. Di sisi lain, satu poin dari San Siro tidak membuat The Cityzens tergeser. Mereka masih kokoh di puncak klasemen Grup C dengan 10 poin. Mereka unggul tiga poin dari Dinamo Zagreb.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?