DBAsia News

Aston Villa dan Manchester City Masuk Final Piala Liga Inggris

DBasia.news –  Aston Villa dan Manchester City menjadi dua tim yang memastikan diri ke babak final Piala Liga Inggris. Partai puncak akan digelar di Wembley stadium pada bulan Maret 2020.

Villa menjadi tim pertama yang lolos ke babak final Piala Liga Inggris 2019/2020. The Villans berhasil melewati adangan Leicester City di babak semifinal.

Pada leg pertama yang berlangsung di King Stadium, kedua tim bermain imbang 1-1. Skuat asuhan Dean Smith itu memastikan tempat di final setelah memenangkan leg kedua 2-1 di Villa Park, sekaligus unggul agregat 3-2.

Satu tempat di partai final lainnya disegel oleh City. The Citizens lolos setelah mengatasi perlawanan rival satu kotanya, Manchester United, di empat besar.

Skuat asuhan Pep Guardiola itu unggul 3-1 di leg pertama yang berlangsung di Old Trafford. MU membalas dengan kemenangan 1-0 di leg kedua, namun City yang berhak maju ke laga pamungkas dengan keunggulan agregat 3-2.

Partai final pun mempertemukan Villa vs City. Duel perebutan juara Piala Liga Inggris ini akan berlangsung di Stadion Wembley, London, pada tanggal 1 Maret 2020.

Perjalanan final Piala Liga Inggris Aston Villa dan Manchester City

Aston Villa
Babak Kedua: Crewe Alexandra 1-6 Aston Villa
Babak Ketiga: Brighton 1-3 Aston Villa
Babak Keempat: Aston Villa 2-1 Wolverhampton Wanderers
Perempatfinal: Aston Villa 5-0 Liverpool
Semifinal: Aston Villa 3-2 Leicester (dua leg)

Manchester City
Babak Ketiga: Preston North End 0-3 Manchester City
Babak Keempat: Manchester City 3-1 Southampton
Perempatfinal: Oxford 1-3 Manchester City
Semifinal: Manchester City 3-2 Manchester United.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?