Arsenal Turut Berburu Bek Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld

Toby Alderweireld


DBasia.news –  Sindrom paruh musim kedua Arsenal yang lekat di era Arsene Wenger tidak terjadi di bawah asuhan Unai Emery. Hal itu bisa dilihat dengan kembalinya mereka ke zona Champions League, usai meraih kemenangan atas Watford, Selasa (16/4) dini hari WIB.

Walau demikian, hal tersebut tak lantas membuat penampilan ​T​he Gunners sempurna,​ lini pertahanan yang dipimpin oleh Shkodran Mustafi dianggap masih belum bisa tampil konsisten, hal ini terbukti dengan 40 gol yang sudah bersarang di gawang Bernd Leno.

Melihat situasi ini, pihak klub dikabarkan sudah mulai menyusun rencana untuk menambah kekuatan skuat di musim panas 2019 mendatang. Menurut laporan​ Calciomercato, ​Arsenal sudah memasukkan nama Toby Alderweireld yang kini tengah membela T​ottenham Hotspur sebagai target utama.

Peluang ​Arsenal untuk dapat segera memboyong Alderwereld ke Emirates Stadium nampaknya juga bukan hal yang mustahil, pasalnya sampai saat ini pembicaraan kontrak baru pemain asal Belgia tersebut tak kunjung memperlihatkan perkembangan yang signifikan.

Tak hanya itu, klub pemiliki 13 gelar FA Cup tersebut juga hanya perlu mengeluarkan dana yang diperkirakan mencapai 30 juta poundsterling, sesuai dengan klausul rilis yang sudah ditetapkan oleh ​The Lilywhites.

Sayang, ​Arsenal bukanlah satu-satunya klub yang berminat untuk mendatangkan pemain yang sempat berkarier di Spanyol bersama Atletico Madrid itu, sebelumnya, Alderweireld sudah terlebih dulu masuk dalam daftar belanja ​Manchester United dan ​Juventus.