DBAsia News

Arsenal Tersingkir dari Liga Europa!

DBasia.news – Arsenal harus menyelesaikan langkah mereka di Liga Europa musim ini, terhenti di babak 16 besar, kalah adu penalti melawan Sporting CP usai bermain imbang 1-1 selama 90 menit plus babak tambahan atau 3-3 secara agregat di Emirates Stadium.

Anak asuh Mikel Arteta mengawali laga dengan baik dengan mampu membuka skor pada menit ke-19 lewat Granit Xhaka. Namun, mereka kecolongan di paruh kedua, menit ke-62, lewat gol indah Pedro Goncalves. Selebihnya, The Gunners banyak membuang peluang hingga babak tambahan, selain juga sulit menaklukkan kiper Antonio Adan yang tampil gemilang.

Dalam adu penalti, hanya pemain muda asal Brasil, Gabriel Martinelli satu-satunya eksekutor Arsenal yang gagal dari lima penendang. Sementara kelima pemain Sporting yang bertugas mengeksekusi bola dari titik putih melakukan pekerjaan mereka dengan sempurna.

Ini merupakan adu penalti ke-23 Arsenal di semua kompetisi (menang 14 & kalah 8 dari 22 sebelumnya) dan yang kedua di kandang, setelah menang adu penalti 9-8 melawan Rotherham di Highbury di Piala Liga pada Oktober 2003.

Arsenal berikutnya akan mengalihkan fokus mereka ke kancah domestik, Liga Primer Inggris, dengan menghadapi rival London, Crystal Palace di Emirates Stadium pada Minggu (19/3) malam WIB.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?