DBAsia News

Arsenal Sulit Wujudkan Transfer Mykhaylo Mudryk

DBasia.news – Transfer mewah yang dilakukan para rival diperkirakan akan mengancam usaha Arsenal dalam mengamankan tanda tangan bintang berbakat Shakhtar Donetsk Mykhaylo Mudryk.

Dua tahun lalu, Manchester City tak segan-segan mengeluarkan £100 juta untuk memboyong Jack Grealish dari Aston Villa. Di awal musim ini, Manchester United rela menggelontor uang mencapai £81 juta untuk seorang Antony.

Yang jadi persoalan, tawaran £55 juta Arsenal untuk Mudryk ditolak pihak Shakhtar karena klub top Ukraina ini merasa aset berharganya itu “lebih hebat” dari Grealish dan Antony, sehingga harus ditebus dengan mahar yang melebihi kedua pemain tersebut.

“Seperti yang selalu kami katakan, berurusan dengan Mudryk, Anda perlu untuk membuat penawaran spesial,” tegas direktur olahraga Shakhtar Carlo Nicolini kepada Calciomercatoit.

“Arsenal mungkin membuat penawaran seperti itu, tapi ada negosiasi. Para pemain sudah dijual, yang klub memang mau jual, dan kami yakin tidak ada yang lebih hebat dibanding Mudryk dengan nilai sekira €100 juta, jadi €60 juta tidak cukup,” jelasnya.

“Saya bukan orang yang membuat angka itu, saya tidak punya indikasi khusus dari perusahaan, akan tetapi direktur olahraga mengatakan bahwa kami perlu tawaran spesial yang mendekati Grealish dibanding Antony. Jika angkanya €40 juta, itu jelas tidak akan dipertimbangkan,” tambahnya.

Arsenal saat ini sedang sibuk mencari striker pengganti Gabriel Jesus yang harus absen selama beberapa bulan setelah menjalani operasi lutut, buntut dari keterlibatannya di Piala Dunia 2022 Qatar.

Mudryk sangat memikat hati Arsenal, dengan dirinya di musim ini telah mencetak 11 gol dalam 19 penampilan, termasuk tiga gol di Liga Champions. Namun, tren transfer dengan harga gila-gilaan di Inggris membuat Shakhtar ogah melepas Mudryk jika mahar yang ditawarkan terbilang tidak di atas rata-rata.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?