DBAsia News

Arsenal Masih Tidak Stabil, Pep Guardiola Tetap Puji Mikel Arteta

DBasia.news –  Arsenal masih belum stabil sekalipun sudah ditangani Mikel Arteta. Meski begitu, Pep Guardiola memuji Mikel Arteta.

Arteta menggantikan Unai Emery yang dipecat manajemen The Gunners pada akhir Desember lalu. Ia sebelumnya berstatus asisten Guardiola di Manchester City.

Diharapkan bisa memutus tren negatif Arsenal, khususnya di Liga Inggris, Arteta justru ikut terperosok ke dalamnya. Arsenal belum mencapai performa terbaiknya hingga kini.

Pierre-Emerick Aubameyang dkk baru menang sekali, imbang lima kali, dan kalah sekali. Akibatnya, Arsenal menempati papan tengah Liga Inggris, tepatnya di posisi ke-10.

Namun menurunnya penampilan Arsenal disebut bukan sepenuhnya salah Arteta. Selain sudah labil sejak awal musim, skuat Arsenal saat ini memang belum 100 persen mampu menerjemahkan gaya bermain yang diinginkan Arteta.

Belum lagi jika melihat problem cedera di lini belakang, yang membuat Arteta harus merekrut Pablo Mari dan Cedric Soares di bursa transfer Januari lalu. Semua problem Arsenal saat ini dianggap tak bisa diselesaikan Arteta dalam waktu singkat.

Guardiola pun sadar akan hal itu. Menurutnya, eks asistennya itu sudah melakukan debut manajerialnya dengan baik, meski hasilnya belum sesuai harapan.

“Yang saya tahu, dia (Arteta) amat bahagia di sana (Arsenal),” kata Guardiola, dikutip oleh Metro.

“Dia sudah melakukan pekerjaannya dengan baik, kok.”

Saya melihat beberapa pertandingan yang dilakoni timnya, dan mereka bermain bagus. Saya turut bahagia untuknya,” sambung pria asal Catalan ini.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?