DBAsia News

Arsenal Dianggap Masih Layak Bersaing di Liga Champions Musim Depan

DBasia.news – Mantan pemain Arsenal, Lauren percaya The Gunners masih mampu bersaing untuk memperebutkan satu tiket Liga Champions musim depan. Menurutnya, Arsenal memiliki kemampuan untuk mencapai target tersebut.

Musim 2020-2021 – setidaknya hingga pertengahan – tidak berjalan baik untuk Arsenal. The Gunners terseok-seok di papan tengah klasemen sementara.

Saat ini, skuad asuhan Mikel Arteta tersebut hanya menempati posisi ke-10 dengan raihan 27 angka. Arsenal tertinggal tujuh poin dari Liverpool yang menempati posisi keempat atau batas akhir zona Liga Champions.

Meski demikian, Lauren meyakini Arsenal akan berada pada empat besar ketika kompetisi berakhir. Lauren menilai, klub seperti Arsenal seharusnya bersaing di papan atas.

“Bisa dikatakan ini adalah musim yang sukses bagi Arsenal jika berada pada posisi Liga Champions,” terang Lauren seperti dilaporkan Genting Bet.

“Kemudian, pada musim berikutnya, mereka harus bisa bertarung di liga serta berada pada papan atas. Itu adalah sesuatu yang harus menjadi target klub seperti Arsenal,” sambungnya.

Sementara itu, untuk target jangka pendek, Lauren menilai Arsenal bisa meraih gelar di Liga Europa. Saat ini, The Gunners menjadi satu di antara klub dengan kekuatan terbesar di kasta kedua kompetisi antar-tim Eropa tersebut.

“Arsenal punya kualitas memenangi Liga Europa musim ini. Memang, masih ada beberapa klub bagus di dalam kompetisi. Namun, bila Arsenal bisa mempertahankan para pemain agar tetap fit, itu bisa tercapai.”

“Selain itu, Arsenal sering menorehkan clean sheet. Mereka juga sering memenangi duel udara di depan. Kelebihan itu menunjukkan Arsenal bisa meraih Liga Europa,” tegas Lauren.

Penampilan Arsenal mulai membaik. Pada enam pertandingan terakhir, Arsenal pulang dengan lima kemenangan. Berikutnya, Arsenal akan menghadapi Southampton pada babak keempat Piala FA, Sabtu (23/1).

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?