DBAsia News

Antonio Conte Segera Diresmikan Jadi Pelatih Baru Real Madrid

DBasia.news – Pelatih asal Italia, Antonio Conte berada di pole position untuk menjadi pelatih Real Madrid selanjutnya menggantikan posisi Zinedine Zidane.

Antonio Conte dan Inter Milan berpisah di tengah jalan. Meski baru meraih gelar Serie A dan kontrak masih tersisa satu musim lagi, tetapi kedua pihak tak sepakat soal rencana klub di masa depan.

Conte keberatan dengan proyek Inter Milan yang ingin menjual pemain bintang demi mendapatkan capital gain yang mencapai 80 juta euro. Selain itu, Conte juga tak senang karena La Beneamata memilih tak memboyong pemain bintang pada bursa transfer musim panas mendatang.

Pada akhirnya, kedua pihak sepakat dengan perpisahan. Inter memberikan pesangon 7 juta euro kepada mantan pelatih Juventus tersebut.

Belum lama menganggur, Conte dikabarkan telah mendapatkan tawaran melatih kembali. Menurut jurnalis asal Italia, Nicolo Schira, Real Madrid melakukan pendekatan kepada sang juru taktik.

Sebelumnya, target utama Real Madrid adalah Massimiliano Allegri. Namun, Allegri memilih kembali bersama Juventus.

Sementara itu, Antonio Conte bukanlah muka baru untuk Madrid. Los Merengues pernah menghubungi Conte pada Desember 2018. Sayangnya, operasi yang dipimpin langsung Florentino Perez tersebut tak berbuah manis.

Nasib Zinedine Zidane

Pada sisi lain, hal yang sama juga berlaku bagi Zinedine Zidane. Meski belum lama jadi pengangguran, Zidane sudah laris manis.

Menurut kabar yang berkembang, pelatih asal Prancis tersebut menjadi target utama Paris Saint-Germain. Sementara itu, pelatih PSG saat ini, Mauricio Pochettino, dikabarkan akan kembali ke Tottenham Hotspur.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?