Antonio Conte Pahami Gestur Tangan Jose Mourinho kepada Fans Juventus

Antonio Conte


DBasia.news –  Pada fase grup Liga Champions 2018-19, Jose Mourinho, yang masih melatih Manchester United, pernah memicu kontroversi kala menyulut emosi fans Juventus dengan gestur tiga jarinya. Hal itu menurut eks pelatih Juventus dan Chelsea, Antonio Conte, dapat dimaklumi darinya.

Cerita perselisihan Jose Mourinho dengan Juventus bermula ketika sang manajer menukangi Inter Milan. Saat itu, pelatih asal Portugal tersebut meraih tiga gelar dalam satu musim yakni Liga Champions, Serie A dan Coppa Italia.

Saat kembali ke markas Juventus dengan panji Manchester United, Jose Mourinho mendapatkan cibiran dari pendukung tuan rumah. Namun, pada akhirnya The Red Devils keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1.

Dikenal penuh kontroversi, Jose Mourinho kembali melanjutkan aksinya. Saat itu, Mourinho mengacungkan tiga jarinya sebagai tanda gelar treble yang diraihnya. Apalagi, Juventus saat ini masih belum bisa menggapai pencapaian tersebut.

Meski sudah lama berlalu, Antonio Conte buka suara soal kejadian tersebut. Menurut Conte, apa yang dilakukan Mourinho bukanlah masalah.

“Dia memenangi treble bersama Inter Milan dan tiga gelar Premier League bersama Chelsea. Jadi, saya pikir dia berhak melakukan gerakan tersebut,” ungkap Conte seperti dilaporkan Calciomercato.

“Akan tetapi, rasa hormat diperlukan. Dia banyak meraih kemenangan selama kariernya dan dalam gerakan tersebut, itu semua adalah tentang Mourinho,” sambung sang pelatih

Jose Mourinho dan Antonio Conte dikabarkan menjadi kandidat pelatih Inter Milan. Kabarnya, Nerazzurri sedang mencari pelatih anyar menggantikan Luciano Spalletti.