DBAsia News

Antara Penalti Dusan Vlahovic, Kartu Merah Freiburg dan Gol Federico Chiesa

DBasia.news – Juventus berhasil mengamankan kemenangan 2-0 di kandang Freiburg saat laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa. Hasil ini membawa Bianconeri lolos ke perempat-final dengan keunggulan agregat 3-0 atas wakil Jerman tersebut.

Massimiliano Allegri melakukan rotasi pada skuadnya di laga ini dan tidak menunjukkan performa terbaik, terlepas adanya gol kemenangan yang tercipta di akhir babak pertama lewat eksekusi penalti Dusan Vlahovic.

Penalti tersebut didapat raksasa Serie A setelah wasit melakukan tinjauan VAR dan menilai Manuel Gulde melakukan pelanggaran handball saat menghalau tembakan Federico Gatti. Sang bek Freiburg juga dihukum dengan kartu kuning kedua, yang berarti harus terusir dari lapangan. Di masa injury time, Federico Chiesa yang masuk di babak kedua berhasil menggandakan keunggulan Juventus.

Sejak bergabung dengan Juventus, Vlahovic telah mencetak 20 gol di semua kompetisi, setidaknya 11 gol lebih banyak dari pemain Bianconeri lainnya dalam periode ini (Moise Kean 9 dan Adrien Rabiot 9).

Juventus akan menghadapi partai krusial dalam lanjutan Serie A musim ini dengan melakoni Derby d’Italia kontra seteru sengit mereka, Inter Milan pada Senin (20/3) dini hari WIB.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?