Andritany Jadi Kapten Persija Berdasarkan Musyawarah Pemain

Andritany Ardhiyasa

DBasia.news – Andritany Ardhiyasa resmi menjadi kapten Persija Jakarta yang baru. Direktur Utama Persija, Gede Widiade, menjelaskan bagaimana proses Andritany  menjadi kapten baru tim Macan Kemayoran di 2019.

“Sebenarnya ini bentuk demokratisasi (pemilihan Andritany sebagai kapten). Semua pemain bicara tantangan lebih berat di musim 2019. Para pemain sepakat atas persetujuan para senior-senior memilih Andritany (sebagai kapten) dari beberapa hal untuk dijadikan kapten pada 2019,” kata Gede Widiade, Jakarta, Kamis (17/1).

“Manajemen mengamini, dan menginformasikan secara formal pada acara kali ini (perkenalan sponsor utama Persija di Liga 1 2019). Mumpung ada acara yang sangat bagus ini,” tambahnya.

Sebelumnya, Ismed Sofyan melepas jabatan kapten Persija dan memberikannya kepada Andritany. Ia menyebut ini sebagai regenerasi yang biasa dalam sepak bola.

“Nah sekarang 2019 aku harus berbagi tugas dengan Andritany. Mungkin Andritany yang sekarang layak menjadi kapten untuk 2019. Setidaknya aku bisa mem-back-up dia dari belakang,” tutur Ismed.