DBAsia News

Andres Iniesta Ungkap Cara Jepang Lawan Covid-19

DBasia.news –  Mantan gelandang Barcelona, Andres Iniesta menceritakan bagaimana kehidupannya di Jepang saat adanya pandemi Covid-19. Menurutnya, pemerintah Jepang sangat serius untuk melawan virus yang sudah menyebabkan korban meninggal.

 “Situasi coronavirus terasa terkendali di Jepang. Apa yang mereka lakukan sejak menit pertama sangat bagus yakni menutup sekolah dan melarang orang berkumpul,” ujar Iniesta dikutip dari marca, Kamis (09/04).

 “Situasi sejumlah kota praktis terhenti dan rasa solidarias dari orang-orang sangat besar bagi sesama. Kami semua sadar pada situasi genting yang dihadapi,” tambah pemain Vissel Kobe tersebut.

Soal kebugaran kondisi tubuhnya, Iniesta mengaku bahwa tim Vissel Kobe sejak awal pandemi corona muncul langsung memberi instruksi kepada pemainnya untuk memperhatikan hal tersebut.

“Kami memiliki rencana latihan individu tersendiri. Kami melakukan beberapa latihan fisik dengan pelatih kebugaran melalui konfrensi video dalam beberapa hari,”

“Untungnya saya berada di pulang kecil dan kami masih bisa berjalan-jalan atau belari. Kami tetap bugar dan melakukan hal menyenangkan seperti bermain tiktok bersama keluarga,” tambahnya.

Iniesta pun berharap bahwa kondisi ini cepat pulih. Ia pun memberi dukungan semangat untuk Spanyol agar terus berjuang melawan pandemi corona.

“Kita semua harus melakukan bagian kita, kita haru bersatu dan bekerja sama. Kita harus yakin bahwa hal ini berubah dan musim ini dapat diselesaikan,” pungkas Andres Iniesta.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?