DBAsia News

Andik Vermansah Tak Takut Bersaing di Timnas Indonesia

Andik Vermansah

DBasia.news – Winger Timnas Indonesia, Andik Vermansah, tak takut bersaing di Timnas Indonesia. Ia percaya diri dapat merebut satu tempat di timnya untuk Piala AFF 2018.

Di pos gelandang sayap, Timnas Indonesia memanggil empat pemain. Selain Andik, terdapat pula Riko Simanjuntak, Febri Hariyadi, dan Irfan Jaya.

“Saya dari kecil, tidak pernah takut dengan persaingan,” ujar Andik ketika dihubungi wartawan.

Meski begitu, keinginan Andik untuk menjadi pilar inti sangat berat. Sebab, dirinya terhitung baru memperkuat Timnas Indonesia di tahun ini, dibanding Febri dan Irfan.

“Tapi saya tidak ingin terlalu berlebihan bersaing. Sebab ini bukan ajang seleksi lagi. Saya sangat respek terhadap semua pemain,” kata Andik.

“Yang terpenting, semua dikembalikan kepada coach (Bima Sakti) nantinya bagaimana. Saya akui, semua pemain bagus di lini sayap,” tuturnya.

Setelah lama absen berseragam Timnas Indonesia, Andik kembali dipanggil untuk uji coba melawan Hong Kong pada Oktober lalu. Ketika itu, dirinya masuk untuk menggantikan posisi Esteban Vizcarra.

Kembali membela Timnas Indonesia, Andik berharap dapat membantu negaranya menjadi yang terbaik. “Semoga kita bisa saling membantu untuk Piala AFF. Karena harus punya target juara,” imbuh Andik.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?