DBAsia News

Andik Vermansah Minta Restu Ibu Sebelum Bergabung dengan Timnas Indonesia

Andik Vermansah

DBasia.news – Dicoretnya Saddil Ramdani dalam skuat Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018 menjadi berkah bagi Andik Vermansah. Andik langsung masuk ke dalam skuat. Hebatnya, ia tidak lupa meminta restu dari ibunya sebelum bergabung dengan Timnas Indonesia.

Sebelumnya, Saddil Ramdani dicoret dari skuat Timnas Indonesia, karena pertimbangan telat bergabung dengan Skuat Garuda, serta kasus penganiayaan terhadap mantan kekasih. Namun, kasus tersebut sudah selesai lewat jalur kekeluargaan.

Andik Vermansah dipanggil untuk menggantikan Saddil Ramdani. Andik sudah bergabung dalam sesi latihan di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (3/11) pagi tadi WIB.

“Sebelum sholat Jumat, saya dikasih tahu lewat telepon. Dia (coach Bima) bilang ke saya ‘kamu siap 100 persen’ dan saya bilang siap,” kata Andik.

“Sebenarnya tadi malam disuruh datangnya, lalu kita komunikasi, terus saya bilang saya mau sungkem dulu sama ibu, terus ibu kan lagi di desa. Jadi saya dapat pesawat pagi terus agak delay di pengambilan bagasi. Terus pas mau ke sini macetnya kacau,” tambah Andik.

 

Andik Vermansah


Andik pun siap memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Motivasi itu kian melambung tinggi, lantaran dirinya menderita cedera saat melakoni laga final Piala AFF 2016 melawan Thailand. Alhasil, Timnas Indonesia takluk dengan agregat 3-2 dari Thailand.

“Kesempatan ini tidak aka saya sia-siakan, saya akan bekerja keras, dan ingin juara di tahun ini. Saya sudah dua kali gagal (juara) di AFF. Saya sudah masuk di tim ini, dan semuanya akan saya serahkan sama coach Bima (soal kesempatan bermain). Saya bersaing secara sehat (dengan pemain lain). Yang jelas saya selalu siap apaapun kondisinya, mau jadi cadangan ataupun hanya diberikan kepercayaan satu menit. Saya ingin membawa Indonesia juara Piala AFF,” ujar pemain Kedah FA tersebut.

“Saya menangis saat final AFF tahun lalu (2016), apalagi saya sudah keluar di menit 19 karena cedera. Saya di Thailand meneteskan air mata. Ini yang membuat saya harus memberikan gelar juara, karena di tahun depan belum tentu saya bisa dipanggil lagi,” tutupnya.

Timnas Indonesia dijadwalkan bertolak ke Singapura, 6 November mendatang. Hansamu Yama Pranata dkk. menantang Singapura, pada laga perdana Grup B Piala AFF 2018 di Stadion National, Jumat (9/11) mendatang. Di Piala AFF 2018, Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Singapura, Thailand, Filipina, dan Timor Leste.

Saddil Ramdani


 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?