Andik Vermansah Bawa Madura United Menang atas Arema FC

Andik Vermansah

DBasia.news –   Madura United berhasil mengalahkan Arema FC 1-0 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Sabtu (20/7).

Madura United dan Arema FC membuka laga dengan saling serang. Arema FC cenderung lebih mengancam di babak pertama.

Arema FC mendapat peluang pada menit ke-29, namun bola sepakan Makan Konate masih menyamping. Sementara bola tembakan Konate pada menit ke-33 belum menemui sasaran.

Percobaan kembali dilakukan Arema FC pada menit ke-36. Bola sundulan Arthur Cunha tak menghasilkan gol. Pun dengan usaha semenit berselang.

Arema FC nyaris mencetak gol setelah Makan Konate menyambut umpan Sylvano Comvalius pada menit ke-40. Bola melaju sedikit menyamping gawang.

Adapun bola hasil umpan silang Makan Konate yang disundul Comvalius diblok Satria Tama pada menit ke-45+1. Itu sebelum wasit meniup peluit dengan skor 0-0 menutup babak pertama.

Arema FC mendapat peluang terbuka pada menit ke-51 setelah Comvalius gagal memaksimalkan umpan Konate. Gol tak tercipta lantaran Dendi Santoso tak sempurna menembak bola rebound.

Laga sempat dihentikan karena chant hinaan pada menit ke-53. Setelah kembali berjalan, giliran Madura United yang menebar ancaman.

Pada menit ke-57, bola hasil umpan Andik Vermansah disundul Greg Nwokolo, namun diblok Utam Rusdiana. Adapun bola tembakan Andik tak menghasilkan gol pada menit ke-58.

Keberadaan Andik di lapangan sejak masuk di awal babak kedua akhirnya bertuah. Bola tendangan bebasnya dari sudut sempit terbang melengkung, mengenai tiang dan masuk pada menit ke-67.

Madura United kembali melanjutkan serangan. Arema FC yang berusaha mengejar masih kesulitan mencetak gol termasuk lewat Ricky Kayame pada menit ke-84.

Skor 1-0 untuk keunggulan Madura United tidak berubah. Tambahan tiga angka membuat Sapeh Kerrab mengoleksi 17 poin dari delapan laga. Sementara Singo Edan tetap dengan 12 angka.