DBAsia News

Andik Minta Dukungan TKI Malaysia dan Singapura

Andik Vermansah

DBasia.news – Timnas Indonesia hanya tinggal menghitung satu hari lagi, bakal berjuang di Piala AFF 2018. Skuat Garuda akan menghadapi Singapura pada laga perdana Grup B Piala AFF 2018 di Stadion National, Jumat (9/11).

Saat ini, Timnas Indonesia sudah berada di Singapura sejak betolak dari Jakarta, Selasa (6/11) kemarin sore WIB. Di sana, Skuat Garuda terus mematangkan strategi jelang lawan tuan rumah Singapura.

Pemain sayap Timnas Indonesia, Andik Vermansah, meminta dukungan dari Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Singapura. Andik pun ingin TKI yang berada di Malaysia untuk ikut serta penuhi stadion saat Timnas Indonesia menghadapi Singapura. Kabarnya memang tiket away suporter Timnas Indonesia sudah habis terjual.

“Kalau benar seperti itu, saya sangat terima kasih sekali. Semoga aja TKI yang ada di Malaysia bisa ke sana gabung lagi. Itu bisa menambah gairah kami untuk bertanding.” kata Andik.

Andik pun optimistis Timnas Indonesia bisa mengalahkan Singapura. Hal itu berlandaskan beberapa uji coba terakhir dengan Singapura yang dimenangkan Timnas Indonesia. Apalagi, Skuat Garuda saat ini dihuni para pemain muda berbakat yang matang pengalaman.

“Jujur saya ada keyakinan, mereka pemain muda yang sangat berbakat. Mungkin dia sudah gabung lama, kami tidak takut meski bermian di mana pun,” ujar Andik.

“Apalagi akhir-akhir ini kami sering menang lawan Singapura, itu jadi keyakinan,” tutup mantan pemain Selangor FA dan Kedah FA tersebut.

Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 tergabung di Grup B bersama Singapura, Timor Leste, Thailand, dan Filipina. Setelah melawan Singapura, Timnas Indonesia hadapi Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 13 November mendatang. Empat hari berselang, Skuat Garuda menantang Thailand di Stadion Rajamangala. Terakhir, Timnas Indonesia menjamu Filipina di SUGBK, 25 November.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?