DBAsia News

Andai 15 Poin Juventus Dikembalikan: Posisi ke-2 Klasemen dan AC Milan Terlempar dari 4 Besar

DBasia.news – Sidang banding Juventus atas sanksi pengurangan 15 poin digelar pada 19 April 2023. Merujuk pada perolehan poin saat ini, jika banding Juventus dikabulkan, mereka akan berada di posisi kedua klasemen Serie A 2022/2023.

Juventus mendapat sanksi yang sangat berat lantaran diduga melanggar aturan finansial. Juventus disebut membuat laporan tentang kondisi finansial, termasuk laporan gaji pemain pada periode pandemi.

FIGC memberikan sanksi berat kepada Juventus atas kasus tersebut. Si Nyonya Tua mendapat pengurangan hingga 15 poin pada musim 2022/2023. Namun, Juventus bisa melakukan banding dan memilih untuk mengambilnya.

Dengan pengurangan 15 poin, Juventus kini berada di posisi ke-7 klasemen dengan 41 poin. Lalu, bagaimana jika poin Juventus dikembalikan? Yuk simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Juventus Bikin AC Milan Merana
Juventus belakangan tampil cukup bagus di Serie A. Lima laga terakhir, pasukan Massimiliano Allegri hanya sekali kalah di Serie A. Juventus terus mendulang poin dan jika 15 poin mereka dikembalikan saat banding, posisi klasemen akan berubah.

Tanpa hukuman pengurangan 15 poin, Si Nyonya Tua akan mendapatkan 56 poin pada pekan ke-27 ini. Raihan itu membuat Juventus akan berada di posisi kedua klasemen Serie A, di bawah Napoli yang mendapat 71 poin.

Juventus akan menggusur Lazio ke posisi kedua klasemen dengan 52 poin. Inter Milan (50 poin) turun ke posisi kedua. Sedangkan, AC Milan terlempar dari zona Liga Champions. Milan (48 poin), yang kini berada di posisi ke-4, akan turun ke posisi kelima.

Juventus Terus Berkembang

Terlepas dari situasi sulit pada level manajerial, Allegri memberikan perubahan yang signifikan bagi Juventus. Performa di atas lapangan cukup bagus pada paruh kedua musim 2022/2023 dan mereka punya peluang meraih gelar Coppa Italia dan Liga Europa.

“Seluruh tim telah meningkat secara umum. Kami bertahan dengan baik sebagai sebuah tim,” kata Allegri.

“Tim mendapati posisi poinnya dikurangi 15. Itu tidak mudah, tetapi kami mencapai perempat final Liga Europa, semifinal Coppa Italia melawan Inter, dan kami mempertahankan semangat untuk apa yang sudah dilakukan,” tegas Allegri.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?