DBAsia News

Analisis Pelatih Timnas Thailand Tentang Peta Persaingan di Piala AFF 2018

Milovan Rajevac

DBasia.news – Juara bertahan Piala AFF, Timnas Thailand, berada di grup B dengan Indonesia, Filipina, Singapura, dan Timor Leste. Pelatih Thailand, Milovan Rajevac, turut membicarakan peta persaingan di perhelatan tahun ini.

Timnas Thailand akan membuka kiprah dengan menghadapi Timor Leste pada 9 November sebelum menjamu Indonesia pada 17 November. Filipina menjadi lawan berikut pada 21 November sebelum menghadapi Singapura 25 November.

“Soal pesaing, kami sudah mempelajari masing-masing tim,” jelas Milovan Rajevac.

Pelatih asal Serbia itu enggan mengomentari terlalu jauh para lawan. Ia memilih fokus mempersiapkan timnya agar semakin siap mengarungi kompetisi.

“Di atas segalanya, saya ingin fokus pada diri sendiri. Saya akan mencoba menunjukkan itu. Kami adalah tim yang kuat dan memiliki gaya bermain yang jelas,” ujarnya.

Milovan Rajevac sudah menetapkan 23 pemain untuk mengisi skuat final Timnas Thailand. Artinya ada empat pemain yang harus dicoret, salah satunya Mark Baldini, penggawa Chainat Hornbill berdarah Italia.

Sebelumnya, keempat pemain yang dicoret masuk dalam daftar 27 pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan terakhir sejak 23 Oktober.

Dalam skuat untuk Piala AFF 2018, Milovan Rajevac memasukkan empat pemain berdarah Eropa, yaitu Manuel Tom Bihr, Mika Chunuonsee, Kevin Deeromram, dan Philip Roller.

Manuel Tom Bihr dan Philip Roller berdarah Jerman dan berposisi bek. Keduanya masing-masing memperkuat Bangkok United dan Mitr Phol FC.

Sedangkan Kevin berdarah Swedia, berposisi sebagai bek sayap yang tercatat sebagai pemain Port FC. Adapun Mika Chunuonsee merupakan bek Bangkok United berdarah Wales dan pernah membela Timnas Wales U-17.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?