DBAsia News

Alvaro Morata Ditakdirkan untuk Memperkuat Atletico Madrid

Alvaro Morata


DBasia.news –  Chelsea terbilang klub yang aktif terlibat di bursa transfer musim dingin. Usai mengonfirmasi transfer Christian Pulisic, Chelsea juga mendatangkan Gonzalo Higuain guna menjadi solusi seretnya gol di lini depan.

Seperti diketahui, walau menampilkan performa yang cukup baik di bawah arahan Maurizio Sarri dan kini menempati peringkat empat klasemen sementara, kinerja dua penyerang utama tim, Olivier Giroud dan​ Alvaro Morata memang belum bisa dikatakan optimal. Total, keduanya baru mencetak 15 gol.

Hadirnya Higuain pun membuat posisi Morata di lini depan langsung tergeser, bahkan sebelum pemain berusia 31 tahun itu datang, Sarri sering mencoretnya dari skuat utama dan lebih suka menempatkan ​Eden Hazard sebagai penyerang semu atau false nine.

Gerah tak lagi mendapatkan tempat di skuat utama, ​Morata kemudian mengambil keputusan untuk kembali ke Spanyol dan bergabung dengan Atletico Madrid. Pemain berusia 26 tahun itu kemudian menyatakan bahwa dirinya memang sudah ditakdirkan untuk kembali membela klub yang kini tengah dilatih Diego Simeone tersebut.

“Sudah banyak hal yang saya jalani dan tempuh sepanjang berkarier sebagai pesepakbola, namun takdir yang akhirnya mengantarkan saya kembali ke Atletico Madrid,” ujar ​Morata seperti dilansir ​Sky Sports.

“Rasanya sangat bangga bisa kembali kesini. Atleti adalah klub favorit saya saat masih kanak-kanak. Saya juga memiliki banyak memori indah. Bisa kembali menjadi bagian dari tim merupakan hal yang sangat berharga bagi saya,” tambah ayah dua anak tersebut.

Seperti diketahui, ​Morata memang mengawali karier sepakbolanya bersama Atleti yakni di tahun 2005 hingga 2007. Pemain yang sempat memperkuat​ Juventus itu juga menegaskan bahwa prioritas utamanya saat memutuskan untuk hengkang dari ​Chelsea adalah bergabung ke Wanda Metropolitano.

“Hal yang lain berhenti saat Atleti menyatakan ketertarikannya untuk merekrut saya. Semua yang terjadi di masa lalu sudah menjadi sejarah. Saya berada di sini dan semuanya berjalan dengan sangat indah,” pungkasnya.

​Alvaro Morata akan menjalani masa peminjaman bersama Atletico Madrid selama satu setengah musim, klub yang kini tengah menempati peringkat dua di klasemen sementara ​La Liga itu memiliki opsi untuk mempermanenkan transfernya di akhir masa peminjaman.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?