DBAsia News

Alasan PSSI Pilih Myanmar dan Hong Kong sebagai Lawan Tanding Timnas Indonesia

Timnas Indonesia U-23

DBasia.news – PSSI membeberkan alas an mengapa memilih Myanmar dan Hong Kong sebagai lawan tanding Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia akan melakoni dua pertandingan persahabatan jelang mengarungi Piala AFF 2018. Myanmar dan Hong Kong akan menjadi lawan uji coba skuat Garuda.

Laga melawan Myanmar dijadwalkan 10 Oktober. Sementara partai melawan Hong Kong akan dijalani enam hari berselang.

 

Timnas Myanmar


Stadion Wibawa Mukti diputuskan menjadi venue pertandingan. PSSI punya alasan akhirnya menunjuk stadion di Cikarang itu untuk menghelat dua partai uji coba Timnas Indonesia.

“Pada 10 Oktober, Timnas akan melakoni laga FIFA A Match melawan Myanmar. Pada 16 Oktober melawan Hong Kong. Stadion untuk uji coba Timnas di Wibawa Mukti, karena kami harus menjaga rumput stadion Patriot karena dipakai untuk Piala Asia U-19,” jelas Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, Rabu (3/10).

Rencananya 22 pemain yang dipanggil berkumpul mulai 7 Oktober. “Pelatih interim dengan Bima Sakti sambil tunggu kepastian administrasi dengan Luis Milla, apapun keputusan Exco nanti untuk melihat perkembangan Luis Milla soal ketersediaan waktunya,” tambah Ratu Tisha.

Setelah dua uji coba, PSSI akan mendaftarkan pemain ke AFF. “AFF buka pendaftaran pemain hingga 50 pemain, yang nantinya diputuskan sebelum pertemuan manajer untuk 23 pemain. Nama 50 pemain kami kirim setelah uji coba terakhir.”

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?