DBAsia News

Alasan Botman Pilih Newcastle Daripada Milan

DBasia.news – Sven Botman mengakui AC Milan memberikannya perasan yang positif, tapi pada akhirnya Newcastle United membuatnya merasa lebih baik.

Newcastle telah merampungkan proses perekrutan Sven Botman senilai £35 juta ($42,9 juta) dari Lille, dengan sang pemain meneken kontrak lima tahun.

Pemain berusia 22 tahun itu sebenarnya sudah menjadi incaran lama AC Milan, yang membutuhkan amnuisi baru di sektor pertahanan, namun klub Serie A Italia itu lamban sehingga bisa diserobot The Magpies.

“Pada akhirnya, proyek ambisius Newcastle dan kesempatan untuk bermain di Liga Premier adalah faktor-faktor yang menentukan,” ujar Botman kepada De Telegraaf.

“Saya selalu bermimpi bisa bermain di Liga Primer Inggris. AC Milan memberi saya perasaan positif, tapi Newcastle merasa sedikit lebih baik pada akhirnya.”

“Sepakbola di Inggris berbeda dengan di Prancis. Saya tidak terlalu terkenal, tapi orang-orang mengenali saya di jalanan dan ingin berbicara dengan saya. Fans telah menyambut saya dengan hangat di stadion dan pusat pelatihan, saya tidak terbiasa dengan ini.”

Baik Newcastle maupun AC Milan berusaha mengontrak Botman pada Januari, namun Lille tidak ingin menjualnya.

“Saya sudah ingin datang ke sini pada Januari karena beberapa peluang hanya datang sekali,” ungkap sang bek lagi.

“Newcastle adalah kesempatan besar bagi saya, tapi klub saya ingin mempertahankan saya. Pada akhirnya, saya meninggalkan Lille dengan cara yang tepat, cara yang pantas mereka dapatkan, karena saya tahu kami akan memainkan dua pertandingan hebat lawan Chelsea di Liga Champions.”

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?