DBAsia News

Alasan Awan Setho Menjadi Kiper Utama Timnas Indonesia

Awan Setho Raharjo

DBasia.newsPelatih kiper Timnas Indonesia, Kurnia Sandy, menyebut faktor menit bermain membuat Awan Setho Raharjo terpilih sebagai kiper utama timnya kala menghadapi Mauritius. Bertanding di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Selasa (11/9), penjaga gawang berusia 21 tahun itu berhasil mencatatkan clean sheet.

Timnas Indonesia berhasil menang 1-0 lewat gol semata wayang Evan Dimas Darmono pada menit ke-89. Itu setelah kebuntuan terus dialami.

Di uji tanding ini, duet pelatih Bima Sakti Tukiman dan Danurwindo menyisihkan Andritany Ardhiyasa untuk memberikan kesempatan kepada Awan dan Muhammad Ridho Djazulie bersaing secara sehat merebut kiper inti. Nyatanya, kiper Bhayangkara FC itu sukses mengunci tempat utama.

“Dari menit bermain, dia (Awan) lebih bagus dan menentukan, meskipun semuanya (Ridho) juga siap,” ujar Kurnia Sandy.

Secara jumlah penampilan di Liga 1, Awan membukukan 14 partai. Adapun Ridho hanya sembilan kali bertanding bersama Borneo FC.

“Itu faktor yang sama. Tapi, ada salah satu yang lebih. Nah, itu (menit bermain). Kalau masalah teknik dan skill, semua sama,” kata Kurnia Sandy.

Sejak mengalami cedera pada Mei lalu, Ridho mulai kehilangan posisi starter bersama Borneo FC. Nadeo Argawinata yang menggantikan perannya terbilang tampil menawan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?