DBAsia News

Akhirnya Arsenal Bisa Meraih Clean Sheets Kembali

DBasia.news – Arsenal mengalahkan Sheffield United 3-0. Akhirnya setelah 14 laga beruntun, The Gunners clean sheet lagi.

Sheffield United vs Arsenal berlangsung di Bramall Lane, Senin (12/4) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Arsenal menutup babak pertama lewat gol Alexander Lacazette di menit ke-33.

Di babak kedua Arsenal menambah dua gol. Lewat golnya Gabriel Martinelli (71′) dan kembali Lacazette bikin gol (85′)

Hasil itu membuat Arsenal naik ke peringkat kesembilan dengan 45 poin. Sheffield makin tenggelam di Klasemen Liga Inggris sementara, di posisi buncit ke-20 dengan 14 poin.

Arsenal memang tampil mendominasi. The Gunners melepas 14 tembakan dengan lima mengarah ke gawang, berbanding Sheffield United cuma tujuh tembakan dan dua mengarah ke gawang.

Kiper Bernd Leno juga bekerja keras menjaga gawangnya dan mengomandoi lini pertahanan. Akhirnya, clean sheet didapatkan.

Asal tahu saja, sudah 14 laga beruntun di seluruh ajang, Arsenal selalu kebobolan. Terakhir Arsenal clean sheet adalah pada akhir Januari di Liga Inggris.

Kala itu, Arsenal bermain imbang 0-0 lawan Manchester United. Setelahnya, ada saja bola bersarang di gawang klub asal London itu.

“Akhirnya, gawang kami kembali clean sheet setelah sekian lama,” ujar manajer Arsenal, Mikel Arteta kepada BBC.

“Kami bermain sangat bagus, mengontrol permainan, memaksimalkan peluang, dan bertahan dengan disiplin yang tinggi,” sambungnya.

Mikel Arteta melanjutkan, kemenangan tersebut jadi modal oke buat menghadapi Slavia Praha di leg kedua perempatfinal Liga Europa pada Jumat (16/4) dini hari WIB. Arsenal butuh kemenangan minimal 1-0 buat lolos ke babak selanjutnya, di leg pertama kandang Arsenal seri 1-1.

“Kami langsung mempersiapkan diri untuk pertandingan tersebut,” tegas Arteta.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?