DBAsia News

Agen Aubameyang Sindir Arteta Soal Taktiknya

DBasia.news – Pierre-Emerick Aubameyang dinilai sedang tumpul di Arsenal. Sang agen menyindir manajer Mikel Arteta karena menggunakan taktik yang dianggap berpengaruh buruk untuk performa kliennya.

Aubameyang masih kesulitan membuat gol saat Arsenal dibungkam Tottenham Hotspur. Dalam derby London Utara di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (6/12/2020), The Gunners kalah 0-2 di pekan ke-11 Liga Inggris.

Di laga itu, Aubameyang menjadi sorotan. Penyerang asal Gabon itu tampil di bawah performa.

Menurut catatan Opta, Aubameyang tak memberi ancaman sama sekali untuk Tottenham sepanjang 90 menit pertandingan. Pemain 31 tahun itu gagal membuat shots on target dari dua percobaannya, dan hanya membuat 23 sentuhan bola.

Jumlah sentuhan itu paling sedikit dari total 22 pemain yang memulai pertandingan Tottenham vs Arsenal. Catatan itu pun membuat paceklik gol Aubameyang berlanjut.

Dari 11 penampilannya musim ini, Aubameyang baru bikin dua gol di Liga Inggris. padahal musim lalu, Aubameyang menjadi pencetak gol terbanyak kedua di Liga Inggris, dengan 22 gol, hanya kalah dari striker Leicester City, Jamie Vardy (23).

Performa merosot itu membuat agennya, Kwaku Mesah, menyindir taktik manajer Arteta. Ia menyoroti minimnya ancaman yang dihasilkan Arsenal di bawah arahan manajer asal Spanyol itu.

Bersama Arteta musim ini, Arsenal baru membuat 10 gol dari 11 laga, atau berada di urutan keempat paling sedikit bikin gol setelah Sheffield United dan Burnley (5) serta West Bromwich Albion (8).

Sementara jumlah Shots on Target yang dihasilkan Arsenal juga cuma 32, berada di peringkat ke-18 dari 20 tim Liga Inggris. Dan terakhir, Arsenal menjadi tim yang paling sedikit membuat peluang, yakni baru membuat 65 peluang dari 11 laga sejauh ini.

Kwaku Mesah pun menyindir Arteta dengan membagikan statistik itu di media sosial. “Jika anda menciptakan peluang…” tulisnya.

Arsenal sendiri kini terjerembab di papan bawah klasemen Liga Inggris. Juara Piala FA musim lalu itu masih tertahan di posisi 15 dengan baru mendulang 13 poin dari 11 laga.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?