DBAsia News

Ada Tiga Syarat jika Barcelona Ingin Pertahankan Lionel Messi

DBasia.news – Peluang Barcelona untuk memperpanjang kontrak Lionel Messi kian terbuka. La Pulga kabarnya punya tiga syarat untuk bertahan di Camp Nou.

Masa depan Messi bersama Barcelona memang menjadi polemik sejak tahun lalu. Kontrak megabintang Argentina itu yang akan habis pada akhir musim ini menjadi penyebabnya.

Messi memang belum mengambil keputusan meski sempat mengutarakan niatnya untuk pergi pada akhir musim lalu. Hal itu membuat klub-klub besar Eropa lainnya siaga.

Namun terpilihnya Joan Laporta sebagai presiden klub yang baru mulai mengubah pendirian Messi. Apalagi performa Barcelona juga kian maksimal meski sempat terseok-seok di bawah asuhan Ronald Koeman.

Dilansir dari Eurosport, Messi bersedia melakukan pembicaraan dengan petinggi Barcelona terkait perpanjangan kontraknya. Namun sebelum itu, kubu Blaugrana harus memenuhi tiga syarat yang diajukannya.

Syarat pertama, Messi ingin Barcelona setidaknya mendatangkan satu pemain bintang pada musim panas nanti. Meski tak menyebut nama, Erling haaland merupakan kandidat kuat untuk menjadi sosok yang dimaksud.

Syarat kedua, Messi ingin pihak klub menjaga dan memberi kesempatan kepada lulusan La Masia untuk terlibat di tim utama. Ia tak mau calon bintang Barcelona dibajak oleh klub lain seperti yang sudah sering terjadi.

Syarat terakhir, Messi ingin menjalin komunikasi dengan staf teknis termasuk Koeman untuk menentukan rencana ke depan. Hal ini tampak berkaitan dengan usianya yang sudah tidak muda lagi.

Dari tiga syarat tersebut, yang pertama tentu yang paling sulit diwujudkan. Barcelona harus menyiapkan dana besar untuk mengamankan satu pemain bintang.

Namun bukan tidak mungkin hal itu bisa dipenuhi. Apalagi Laporta sudah mengadakan pertemuan dengan perwakilan Haaland.

Pensiun di Barcelona

Andai memperpanjang kontrak, Messi berpeluang mengakhiri kariernya di Barcelona. Laporta bahkan berniat memberikan kontrak seumur hidup kepada sang kapten.

itu artinya, Messi akan terus terlibat di dalam tim dengan peran lain saat gantung sepatu. Bukan tidak mungkin ia akan beralih menjadi pelatih.

Yang jelas, kabar ini akan membuat klub-klub besar seperti Manchester City dan Paris Saint-Germain kecewa. kedua klub kaya itu memang menjadi kandidat terkuat untuk mengamankan tanda tangan Messi andai pergi dari Barcelona.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?