DBAsia News

Achmad Jufriyanto Bicara soal Kekalahan Timnas Indonesia dari Thailand

Achmad Jufriyanto

DBasia.news – Achmad Jufriyanto, bek asal Indonesia yang bermain di Kuala Lumpur FA, turut berbicara mengenai kekalahan 2-4 Timnas Indonesia dari Timnas Thailand di lanjutan laga grup B Piala AFF 2018 yang berlangsung di Stadion Rajamangala, Bangkok.

“Sayang sekali sih kalau hasilnya harus kalah. Padahal di awal-awal permainan kita sudah bagus,” ujar pemain yang karib dipanggil Jupe itu kepada wartawan.

“Jarak antar-lininya sudah bagus, karena salah satu cara mengatasi Thailand ya harus bermain dengan rapat, jangan membiarkan ada ruang kosong antar-lini,” kata Jupe, yang memperkuat Timnas Indonesia pada Piala AFF 2016 lalu.

Timnas Indonesia sempat unggul lebih dulu lewat Zulfiandi di menit ke-29. Thailand lalu mengembalikkan keadaan sebelum turun minum via Korakod Wiriyaudomsiri (38′) dan Pamsa Hemviboon (45+3′). Dua gol tuan rumah itu bermula dari bola mati.

“Tadi babak pertama sampai sebelum terjadinya gol sudah oke. Sampai dua gol di awal kan bukan hasil dari skema permainannya Thailand, tapi karena kecolongan saja dari bola-bola mati,” imbuh Jupe.

“Itu bukti sebenarnya kita juga permainannya sudah bagus dan solid dalam bertahan, cuma ya mungkin ke depannya harus ada evaluasi karena kalau seri apalagi menang kan lebih mudah buat ke semifinal,” tutur mantan bek Persib Bandung ini.

Kekalahan ini membuat Timnas Indonesia terpuruk di peringkat keempat Grup B dengan tiga poin. Harapan tim berjuluk Skuat Garuda itu untuk lolos ke babak semifinal musnah apabila Filipina dan Thailand bermain imbang kala kedua negara bertemu.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?