DBAsia News

AC Milan Terlalu Sering Lakukan Blunder

DBasia.news – AC Milan membuat blunder yang berujung gol saat melawan Udinese. Rossoneri kini jadi tim paling banyak yang ciptakan masalah tersebut.

Udinese vs AC Milan berlangsung di Dacia Arena dalam lanjutan Liga Italia, Minggu (12/12/2021) dini hari WIB. Le Zebrette memimpin lebih dulu lewat gol Beto di menit ke-17.

Gol ini berawal dari kesalahan pemain Milan. Bola umpan Ismaël Bennacer gagal diambil dengan baik oleh ke Tiemoue Bakayoko.

Tolgay Arslan mampu mencuri bola dan menyodorkan ke Beto untuk kemudian berhadapan dengan kiper Milan. Mike Maignan sempat memenangi duel satu lawan satu, tapi bola memantul lagi ke kaki Beto yang tak menyia-nyiakan kesempatan kedua.

Milan bisa dikatakan beruntung tidak kalah di laga ini. Zlatan Ibrahimovic mencetak gol penyeimbang 1-1 di injury time.

Opta mencatat bahwa AC Milan adalah tim dari lima liga top Eropa yang paling banyak bikin blunder hingga berbuah gol sejak November 2021. Sejauh ini ada empat gol dari kesalahan pemain Milan di Liga Italia, itu belum termasuk di Liga Champions melawan Liverpool dalam kekalahan 1-2 di San Siro.

“Kami kebobolan gol yang sangat konyol karena kami kehilangan bola, karena kami membuat keputusan yang salah dan bermain terlalu sentral daripada menyebar,” kata pelatih Milan, Stefano Pioli kepada Sky Sport Italia.

“Saya tidak tahu apakah itu karena kurangnya kepercayaan diri, tapi itu pasti karena kurangnya ketajaman dan kami harus jauh lebih berhati-hati dengan bola di kaki kami,” sambungnya.

“Saya pikir kami kehilangan sedikit soliditas di pertahanan selama beberapa pertandingan terakhir, kami tidak tajam saat bermain dari pertahanan dan itu membuka ruang. Ini adalah masalah taktis yang perlu kami perbaiki dan saya yakin para pemain akan siap untuk itu,” Pioli menegaskan.

AC Milan masih duduk di puncak klasemen dengan 39 poin. Rossoneri bisa disalip Inter Milan andai mampu mengalahkan Cagliari.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?