DBAsia News

5 Pemain Yang Semakin Bersinar Setelah Tinggalkan MU

Cristiano Ronaldo.

IDNGoal.news, Manchester United adalah salah satu klub tersukses di dunia dengan sejarah yang panjang di Inggris. Mereka selalu mencari pemain terbaik untuk bermain di Old Trafford.

Pada abad 21, United sudah sangat sering mendatangkan pemain yang bisa membuat dampak yang signifikan. Namun, tidak selamanya sang pemain bisa terus membela Setan Merah.

Meskipun begitu, meninggalkan United bukan berarti akhir dalam karir mereka. Itu menjadi langkah yang tepat karena mereka ini justru semakin bersinar setelah meninggalkan United.Berikut

Berikut ini lima pemain yang karirnya semakin bersinar setelah meninggalkan manchester United seperti dilansir Sportskeeda.

Memphis Depay

Depay mengalami masa sulit ketika bermain di Manchester United. Dia sebelumnya tampil sangat impresif ketika masih bermain di Eredivisie.

Depay ternyata tak mampu mengulangi performa cemerlangnya tersebut setelah bergabung dengan United pada Juni 2015. Mengenakan jersey nomor 7 yang sangat ikonik juga tidak membantunya.

Setelah satu setengah musim di United, Depay hanya mencetak tujuh gol dalam 53 penampilan. Ini mendorongnya pindah ke Olympique Lyon pada Januari 2017.

Di Lyon, ia menemukan lebih banyak kebebasan untuk mengekspresikan dirinya di lapangan. Akibatnya, Depay mampu menunjukkan permainan terbaiknya.

Pada musim 2017/18, Depay mencetak 20 gol di semua ajang kompetisi. Lyon menempati posisi ketiga di Ligue 1 dan tetap berada di jalur untuk mengamankan tiket ke Liga Champions pada musim depan.

Diego Forlan

Forlan direkrut oleh United pada Januari 2002 setelah mencetak 37 gol dalam 80 penampilan untuk Indipendiente. Namun, dia kesulitan mencetak gol selama dua musim di United. Dia hanya berhasil mencetak 10 gol dalam 63 penampilan di liga untuk Setan Merah.

Pada bulan Agustus 2004, dia bergabung dengan klub Spanyol Villarreal. Pada musim debutnya, Forlan berhasil mencetak 25 gol untuk memenangkan penghargaan pencetak gol terbanyak liga dan Sepatu Emas Eropa.

Kontribusinya di musim itu membuat Villareal finis di posisi ketiga di liga dan kemudian lolos ke Liga Champions.

Forlan mencetak 54 gol dalam 106 penampilan di liga sebelum pindah ke Atletico Madrid di mana ia mencetak 74 gol dalam 134 penampilan liga di sana. Statistik yang jauh lebih baik dibandingkan dengan karirnya di Old Trafford.

Paul Pogba

Kisah Pogba dimulai pada tahun 2009 ketika dia direkrut oleh Manchester United sebagai anak ajaib. Setelah bersinar di tim cadangan, Pogba yang berusia 18 tahun dipromosikan ke tim utama pada Februari 2011 oleh Sir Alex Ferguson.

Namun, dia tidak banyak mendapatkan kesempatan bermain. Pada musim 2011/12, dia hanya membuat empat penampilan dengan tim senior. Kesulitan ini mendorong Pogba pindah ke Juventus dengan status bebas transfer.

Di Italia, Pogba berkembang sangat pesat. Bahkan ia mampu memenangkan penghargaan Golden Boy 2013. Pogba memainkan peran penting dalam membantu Juventus merebut empat gelar Serie A berturut-turut dan menembus final Liga Champions untuk pertama kalinya dalam 12 tahun.

Penampilan impresif Pogba tersebut membuat Setan Merah merekrut kembali sang pemain. Pogba kembali ke Old Trafford dengan status pemain termahal dunia saat itu.

Gerard Pique

Gerard Pique, produk akademi La Masia Barcelona, bergabung dengan Manchester United pada 2004. Selama tiga musim bersama klub, ia hanya membuat 12 penampilan sebelum dipinjamkan ke Real Zaragoza.

Pada musim panas 2008, ia menandatangani kontrak dengan klub masa kecilnya Barcelona. Sejak itu, Pique setidaknya telah membuat 25 penampilan di liga setiap musim.

Sebagai bek tengah, ia mampu mencetak 39 gol untuk Barcelona. Pindah ke Camp Nou membuatnya menjadi salah satu defender terbaik di dunia.

Pique juga membantu Spanyol meraih kesuksesan di Piala Dunia 2010 dan Euro 2012. Di level klub, dia telah memenangkan tujuh gelar La Liga, tiga gelar Liga Champions dan enam gelar Copa Del Rey.

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo merupakan salah satu pemain terbaik dalam sejarah Manchester United. Pemain Portugal itu sudah menjadi bintang saat meninggalkan Old Trafford setelah bermain empat musim dengan mencetak 118 gol dalam 292 penampilan.

Ronaldo adalah bagian penting dari skuat United yang mengamankan tiga gelar liga berturut-turut (2007 hingga 2009) dan mengangkat trofi Liga Champions pada tahun 2008.

Ronaldo kemudian pindah ke Real Madrid dengan menyandang status pemain termahal dunia. Karirnya di sana semakin bersinar.

Ronaldo mencetak lebih dari 40 gol dalam delapan dari sembilan musim sejak meninggalkan United. Dia sudah mencetak 450 gol dalam 436 pertandingan untuk raksasa Spanyol tersebut. Dia membantu Madrid meraih tiga Liga Champions di tahun 2014, 2016 dan 2017.

Sejak terpilih sebagai pemain terbaik dunia pada tahun 2008 saat di United, Ronaldo kini telah memenangkan lima penghargaan Ballon d’Or. Pada usia 33 tahun, Ronaldo tidak menunjukkan tanda-tanda melambat.

Pada tanggal 26 Mei, Ronaldo akan kembali memimpin Madrid untuk meraih gelar ketiga Eropa berturut-turut.

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?