DBAsia News

5 Mantan Pemain yang Sakiti Man United, Nomor 3 Bek Barcelona

Manchester United

IDNGoal.news, MANCHESTER United merupakan salah satu tim besar di Liga Inggris yang memiliki banyak pemain bintang. Pemain-pemain tersebut turut membantu The Red Devils –julukan Man United– dalam mengukir prestasi selama ini.

Akan tetapi, terdapat juga beberapa pemian yang akhirnya harus keluar dari Old Trafford untuk melanjutkan kariernya dengan klub lain. Sangat jarang terdapat pemain yang menghabiskan seluruh kariernya dengan satu tim, hanya terdapat beberapa pemain saja yang mampu melakukan hal tersebut. Ambil contoh Ryan Giggs yang menghabiskan seluruh kariernya di The Red Devils.

Pemain-pemain yang telah berganti seragam itu pun terkadang kembali bertemu dengan Man United sebagai lawan yang bertujuan untuk menaklukkan The Red Devils. Pertemuan tersebut dapat terjadi di Liga Inggris ataupun kompetisi Eropa.

Berikut lima mantan pemain yang sakiti Man United, dikutip dari Sportskeeda, Jumat (18/5/2015).

5. Ben Foster

Penjaga Gawang West Bromwich Albion (WBA), Ben Foster, merupakan salah satu mantan pemain Man United yang mampu menghadirkan derita bagi The Red Devils. Foster didatangkan Man United pada Juli 2005 dari Stoke City, namun selama hampir lima tahun dirinya tak mampu menjadi penjaga gawang utama The Red Devils. Pemain berusia 35 tahun itu hanya mampu membuat 12 penampilan bagi Man United.

Ketika hadir ke Old Trafford dengan seragam WBA pada Minggu 15 April 2018, dirinya pun mampu membalas perlakuan itu dengan tampil apik dan mengantarkan WBA meraih kemenangan penting kontra Man United. WBA menang 1-0 atas tim tuan rumah berkat gol dari Jay Rodriguez pada menit ke-73. Kekalahan ini lebih menyakitkan bagi Man United, karena secara tidak langsung membuat Manchester City menjadi juara Liga Inggris 2017-2018.

4. Danny Welbeck

Penyerang Arsenal, Danny Welbeck, merupakan salah satu mantan pemain Man United yang merupakan didikan asli akademi The Red Devils. Akan tetapi, dirinya harus menerima kenyataan pahit dijual ke Arsenal pada Liga Inggris 2014-2015 oleh pelatih Man United saat itu yakni Louis Van Gaal.

Kehadiran dirinya ke Arsenal membuat Welbeck sering bertemu dengan Man United di berbagai kompetisi domestik. Pada Minggu 9 Maret 2015, Welbeck mampu membalas sakit hatinya ke Man United saat bertemu di semifinal Piala FA di Old Trafford. Dirinya mampu mencetak gol pada menit ke-61 dan merayakan gol itu dengan penuh semangat.

Tidak sampai di situ saja, pemain berpaspor Inggris itu juga kembali mencetak gol ke gawang Man United pada Minggu 7 Mei 2017 di Emirates Stadium. Welbeck mencetak gol dengan sundulan kepalanya untuk menggandakan keunggulan Arsenal menjadi 2-0 atas tim tamu.

3. Gerard Pique

Bek Barcelona, Gerard Pique, merupakan salah satu pemain bertahan terbaik di dunia untuk saat ini. Akan tetapi, sebelum bergabung dengan Barcelona pada musim 2008-2009, dirinya pernah berseragam Man United. Pique pun mampu menunjukkan ke Man United bahwa telah melakukan kesalahan besar dengan menjualnya.

Pique merupakan bek tengah Barcelona saat dua kali menundukkan di partai final Liga Champions 2008-2009 dan 2010-2011. Kala itu pemain berpaspor Spanyol itu bermain apik untuk membuat Man United gagal mengangkat trofi paling bergengsi bagi klub-klub di Benua Eropa tersebut.

2. Carlos Tevez

Carlos Tevez merupakan salah satu pemain yang mampu mengukir prestasi hebat di Man United. Bahkan, hal itu dilakukan pemain berpaspor Argentina itu sebagai pemain pinjaman dari West Ham United. Akan tetapi, hubungan dengan Man United menjadi buruk ketika Tevez tidak memutuskan pindah permanen ke The Red Devils melainkan menyebrang ke sisi Manchester City.

Saat berseragam Man City, dirinya sering mencetak gol ke gawang-gawang tim lawan termasuk The Red Devils. Pada Januari 2010, derby Manchester terjadi di Semifinal Piala FA dan Tevez tampil sebagai aktor utama. Dirinya mampu mencetak dua gol untuk membalikkan keunggulan satu gol Man United menjadi kemenangan timnya dengan skor akhir 2-1 di Old Trafford.

1. Cristiano Ronaldo

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, merupakan salah satu pemain sepakbola bertalenta yang diasah oleh Man United. Jasa pelatih Man United kala itu, Sir Alex Ferguson, sangat besar untuk kemajuan Ronaldo selama ini.

Akan tetapi, sejak berpindah ke Madrid pada musim 2009-2010 dirinya telah beberapa kali bertemu Man United dan mampu menyakiti mantan timnya tersebut. Pada Liga Champions 2012-2013 Madrid bertemu Man United pada babak perempatfinal.

Dalam dua leg yang dilangsungkan Ronaldo berperan penting untuk menggugurkan mantan timnya tersebut. Dengan gol yang diciptakan CR7 –julukan Ronaldo– pada tiap leg, dirinya mampu menyakiti Man United secara elegan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?