DBAsia News

5 Film Bertema Sepak Bola Untuk Temani Masa Pandemi Di Netflix

DBasia.news – Dampak pandemi COVID-19 begitu besar dirasakan di seluruh dunia. Dampak besar juga dirasakan oleh pecinta sepak bola yang tidak lagi bisa menonton pertandingan karena kompetisi yang ditangguhkan.

Pertandingan sepak bola di seluruh dunia, termasuk liga-liga top dunia seperti Premier League, Serie A, dan LaLiga, terpaksa dihentikan demi mencegah penyebaran virus Corona lebih jauh. Badan Sepak Bola Eropa, UEFA, juga mengambil keputusan untuk tidak meneruskan sisa pertandingan Liga Champions dan Liga Europa musim 2019-2020 hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Untuk mengobati kerinduan penggila sepak bola Netflix menghadirkan sejumlah film dan serial dokumenter sejarah klub, pertandingan, serta legenda sepak bola top dunia.

The English Game

Serial original ini menceritakan asal-usul sepak bola dan perseteruan dua kelompok masyarakat

di Inggris – kaum bangsawan dan kaum buruh – dalam pertandingan olahraga yang kini paling populer di dunia, serta menjadi titik awal dimulainya Piala FA.

Sunderland ‘Till I Die

Serial dokumenter original yang menceritakan perjuangan klub asal Inggris, Sunderland, untuk kembali berjaya di Premier League musim 2017-2018 setelah sebelumnya terdegradasi.

Musim kedua dari serial ini telah tayang sejak awal April tahun ini. Fokus menceritakan bagaimana pemilik baru klub, Stewart Donald, beserta Direktur Eksekutif, Charlie Methven

berusaha menyelamatkan klub dari kehancuran finansial yang menyeret mereka keluar dari tingkat ketiga liga Inggris.

Becoming Champions

Serial dokumenter ini menampilkan cerita legenda sepak bola dan negara-negara pemenang Piala Dunia. Termasuk wawancara dengan beberapa pemenang Piala Dunia seperti Lothar Matthaus, kapten tim nasional Jerman di Piala Dunia 1990 yang berhasil membawa Jerman juara, Rivaldo, salah satu dari trio Ro-Ro-Ri (Ronaldo,

Ronaldinho, dan Rivaldo) yang sukses membawa Brasil menjuarai Piala Dunia 2002.

Selain itu juga ada George Cohen, salah satu bek kanan Inggris di Piala Dunia 1966, yang menjadikan Inggris sebagai juara dunia untuk pertama kalinya.

Maradona in Mexico

Siapa yang tak kenal legenda sepak bola asal Argentina, Diego Maradona? Dia terkenal dengan gol “tangan Tuhan-nya” dan berhasil membawa tim Argentina menjuarai Piala Dunia 1986.

Kali ini kisahnya direkam dalam serial dokumenter yang menampilkan usaha Maradona untuk menyelamatkan tim divisi dua Dorados de Sinaloa di Meksiko.

Antoine Griezmann: The Making of a Legend

Antoine Griezman adalah pemain sepak bola asal Prancis. Film Netflix original ini menceritakan perjuangan Griezmann untuk menjadi salah satu pemain sepak bola terbaik di dunia yang membawa

Prancis memenangkan Piala Dunia 2018.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?