DBAsia News

26 Mei Adalah Tanggal Sakral Untuk Manchester United

DBasia.news – Manchester United bertemu Villarreal pada laga puncak Liga Europa 2020-2021, di Stadion PGE Arena Gdansk, Rabu (26/5) waktu setempat. Bagi The Red Devils, tanggal 26 Mei memiliki arti spesial.

Pada 26 Mei-tanggal yang sama ketika Man United berlaga di final Liga Europa musim ini-gol Ole Gunnar Solskjaer membantu The Red Devils meraih titel Liga Champions 1999. Pada saat itu, Setan Merah yang ditukangi manajer legendaris, Sir Alex Ferguson, menumbangkan Bayern Munchen di laga final.

Lebih dari 20 tahun kemudian, kini Solskjaer berharap kedatangan Ferguson untuk menyaksikan pertandingan secara langsung di Polandia bisa menginspirasi Manchester United memenangi Liga Europa.

Solskjaer sadar betul Ferguson adalah sosok yang memiliki andil besar dalam kariernya. Hingga saat ini, manajer asal Norwegia itu masih sering menghubungi Ferguson.

“Dia adalah orang yang istimewa, seperti ensiklopedia sepak bola,” ulas Solskjaer seperti dilansir BBC.

“Meskipun pada saat mengajaknya makan di restoran, saya yakin jika para pemain punya pertanyaan soal sesuatu, itu bisa dilontarkan. Saya berutang banyak kepadanya.”

Lebih lanjut, tanggal 26 Mei semakin sakral untuk Manchester United karena Sir Matt Busby yang dianggap sebagai bapak pendiri The Red Devils lahir pada 26 Mei 1909.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?