DBAsia News

20 Januari 2019, PSSI Gelar Kongres Tahunan

PSSI Gelar Kongres Tahunan

DBasia.news –  Tanggal dilaksanakannya Kongres Tahunan PSSI sudah dipastikan. Federasi Sepak Bola Indonesia itu memutuskan kongres digelar 20 Januari 2019 melalui rapat Komite Eksekutif PSSI, Minggu (25/11).

Hal ini seperti disampaikan Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono. “PSSI membuat edaran tanggal kongres, tanggal 20 Januari dan sudah diratifikasi Komite Eksekutif. Empat pekan jelang kongres, PSSI terbitkan undangan sekaligus tempat definitif.”

“Menjelang itu, timeline menuju kongres, salah satunya di minggu kedua Desember akan ada rapat koordinasi, yang diperluas, yang biasanya di level Komite Eksekutif dan pengurus, ditambah 34 Asprov (Asosiasi Provinsi),” jelas Joko Driyono.

Ada beberapa hal yang menjadi agenda, utamanya soal penetapan program 2019. “Kepentingannya agar program tahun depan betul-betul komprehensif, bisa mengakomodir sekaligus mendetailkan semua gagasan PSSI dan sukses implementasi di level Asprov. Itu agendanya dan pembicaraan tentang kongres,” tambahnya.

Lewat forum Kongres, para anggota bisa jadi menyuarakan perihal kepemimpinan Edy Rahmayadi. Belakangan ada suara dorongan agar Gubernur Sumatera Utara itu mundur menyusul prestasi Timnas Indonesia yang buruk.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?